Logo

Gubenur Sulteng Ajak ASN dan Masyarakat Sukseskan Progran Ayo Vaksin

INFOSULAWESI.com, PALU -- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir mengajak ASN dan seluruh masyarakat "Ayo Vaksin" Kamis, 9 September 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura meminta seluruh pejabat dan staf ASN menjadi contoh untuk di vaksin, dan Gubernur juga meminta seluruh lapisan masyarakat agar datang ke Grai Vaksin. 

Saat ini distribusi vaksin ke Sulawesi Tengah sudah banyak untuk itu Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk datang agar mendapatkan vaksin.

Gubernur juga minta Kepada Bupati dan Wali Kota Palu terus tingkatkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat habiskan vaksin yang sudah ada dan terus akan dilakukan pengiriman distribusi vaksin ke Kabupaten dan Kota Palu.

Selain itu kiranya seluruh Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama, Insan Pers, Civitas Perguruan Tinggi dan tokoh pendidikan, DPRD, TNI dan Polri  untuk mengajak seluruh masyarakat  datang ke tempat fasilitas kesehatan  pelaksanaan vaksinasi "Ayo Vaksin" untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap Covid -19.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir meminta seluruh pejabat OPD dan ASN untuk ikut di vaksin.

"ASN dan pejabat harus jadi Contoh yang baik untuk menerima vaksin, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa sesuai dengan penyampaian Menteri Kesehatan Bahwa Vaksin merupakan upaya terakhir untuk mengatasi penularan Covid 19, Vaksin akan memberikan Kekebalan Tubuh Manusia untuk bisa melawan Covid, bukan tidak tertular Covid tetapi Vaksin dapat memberikan keringanan Dampak yang disebabkan Covid pada tubuh manusia kata Wagub, kalau bergejala berat menjadi ringan dan bergejala ringan dapat menjadi tidak bergejala itulah fungsi vaksin," ujar Wagub

Wakil Gubernur Mamun Amir menghimbau seluruh masyarakat menjadi contoh ikut di Vaksin  "Ayo Vaksin"

Wakil Gubernur mengharapkan dengan distribusi vaksin yang sudah banyak ke daerah akan meningkatkan sebaran vaksin Kepada Masyarakat, kalau saat ini sebaran Vaksin Sulawesi Tengah sudah mencapai 19 ,1% sehingga kedepan peningkatan prosentasi sebaran vaksin kepada masyarakat sudah lebih tinggi. (*)