Logo

Walikota Palopo Hadiri Pelantikan Perwira Pelayaran ANT IV dan ATT IV, Lulusan Diklat Pelaut Tingkat VI

INFOSULAWESI.com, PALOPO -- Lulusan Diklat Pelaut Tingkat VI “Pembentukan” Ahli Nautika Kapal Niaga Tingkat IV (ANT IV) dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV (ATT IV) yang dirangkaikan dengan Launching Kolam Renang, yang dilaksanakan di aula SMK Pelayaran Samudera Utama Palopo, Senin, 13/September/2021.

Dihadiri beberapa pejabat Kota Palopo Walikota Palopo, Sekda Kota Palopo dan beberapa pejabat Kota Palopo dan hadir pula Deputi Kordinasi Bidang Maritim.

Sambutan lnspektur Upacara sekaligus Ketua Yayasan SMK samudera Nusantara Utama Kota Palopo Rustam Lalong, SE melaporkan, kita melantik perwira tingkat IV sekitar 45 orang dan seharusnya kita melatik perwira ini sekitar 110 orang selanjutnya pelantikan ini pas pelantikan yang ke 7 alhamdulillah dari presentase tahun ke tahun selalu membuatkan hasil yang baik.

Kita sangat membatasi pelantikan perwira pelayaran niaga ini karena keadaan pandemi Covid-19 yang membatasi kita untuk mengadakan acara yang besar.

Ahli teknika tingkat IV dan Ahli nautika tingkat IV ini sudah banyak yang tersebar di seluruh Indonesia dan mereka yang sekarang di lantik ini akan tersebar di Indonesia dengan membawa nama baik sekolah kita agar bisa menjadi kebanggaan bangsa dan orang tua nantinya.

Dan saya sampaikan nanti ada acara tambahan bapak walikota Palopo pernah datang di tempat kita ini untuk meletakan baru pertama kolam kita tempat 1 tahun ini bapak wali kota Palopo datang lagi untuk meresmikan kolam kita ini .

Sambutan Wali kota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H menyampaikan terimah kasi kepada bapak yayasan SMK samudera nusantara utama Palopo bapak Rustam yang sudah membawa anak-anak kita menjadi perwira insah Allah anak-anak kita ini nantinya bisa menjadi kebanggaan kita semua.

Karena kita ini dari Palopo untuk Indonesia oleh karena itu yang terjadi saat ini kita harus bersyukur kepada Allah karena sudah menjadikan kita ini di butuhkan oleh masyarakat menjadikan Palopo ini terkenal di negara kita.

Dan kita harus menjawab kebutuhan masyarakat kita harus kita bantu harus kita layani dan kita mengantar masyarakat kita menjadi sejahtera.

Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian Ini yang baru saja di lantik menjadi perwira, pemerintah sangat bangga bisa melihat adek-adeku ini bisa menjadi perwira bisa memperkenalkan kota Palopo di tempat kerja masing-masing nantinya.

Dan saya sampaikan kepada keluarga pelantikan perwira ini yang ada di sekitar agar bisa menjaga Protokol kesehatan selalu kita menjaga jarak memakai masker dan selalu kita menjaga kesehatan.

Acara pelantikan ini juga hadiri beberapa pejabat kota Palopo Setda kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH, M.Si dan beberapa pejabat kota Palopo dan hadir pula dan hadir pula deputi Kordinasi bidang maritim. (*)