Logo

Pemkab Sigi Semakin Intensif Gelar Vaksinasi Massal

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi meninjau Vaksinasi Massal. Senin, (11/10/2021).

INFOSULAWESI.com, SIGI --  Bertempat di Lapangan Sepakbola Kotapulu, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi meninjau Vaksinasi Massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Poltekkes Sulawesi Tengah, Senin, (11/10/2021).

Vaksinasi massal ini dimaksudkan agar terwujudnya kekebalan kelompok (herd Immunity) dan sebagai upaya menekan penyebaran covid 19.

“Dengan adanya vaksinasi yang gencar dilakukan ini dapat menekan angka covid-19 di Kabupaten Sigi. Kekebalan kelompok ini sangat menentukan dan diperlukan bagi kita semua, agar kondisi serta kegiatan kemasyarakatan dapat secara perlahan pulih. Ini sudah kelihatan hasilnya, dengan prokes ketat dan kesadaran untuk divaksin, maka level penyebaran covid 19 mulai melandai”, ujar Samuel Pongi.

Wabup Sigi mengatakan setiap gerai vaksin Pemda Sigi kini paling sedikit 150 orang yang datang untuk melakukan vaksin setiap harinya.

Wabup sangat menyambut baik antusiasme semua elemen masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, sehingga diharapkan dengan adanya vaksinasi ini terbentuk imunitas yang baik di Kabupaten Sigi. (*)