Logo

Kirab Budaya MauduAda dan Pameran Bilah Pusaka, Dihadiri Bupati Maros Chaidir Syam

Bupati maros H. Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H. Bersama Ibu Bupati Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir.S.SI hadiri Kirab Budaya Maudu'Ada dan Pameran Bilah Pusaka. Kamis (28/10/2021).

INFOSULAWESI.com, MAROS -- Bupati maros H. Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H. Bersama Ibu Bupati Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir.S.SI Beserta Anggota Dprd Andi Irfan Ab, Serta Pejabat-Pejabat lainya Di Kab.Maros menghadiri Hadiri Prosesi adat Mau Du Ada' balla Lompoa kassi kebo,kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Kamis, 28/10/2021.

Dalam Rangkaian acara Beberapa Kerajaan Dan Lembaga serta pejabat setempat antara lain, Anggota DPRD sulsel Andi Irfan AB. Lembaga ketua Badik celebes maros ahmad Hatta,Kerjaan Gowa,Selayar, simbang,soppeng, bone, bontoa,pangkep luwu, samanggi, Dan Beberapa daerah Kerjaan Lainnya.

Dalam Pidato Pembukaan Bupati Maros, Chaidirsyam, Mengucapkan terimakasih kepada Beberapa Lembaga Dan kerjaan Yang Sempat Menghadiri Acara Maudu'Ada' Atau Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kassi Kebo Balla Lompoa Marusu.

WhatsApp_Image_2021-10-29_at_08.48.02

Bupati Maros sangat mengapresiasi karena Bumi panrita marusu/Kabupaten maros tetap Menjaga Adat2 Yang Pernah Di terapkan Oleh Kerjaan-kerjaan Terdahulu Hal ini pun Membuat Budaya-Budaya Di kabupaten maros pun tetap Terjaga Dan Tetap Dilestarikan, Bapak bupati Juga Tetap Menghimbau Untuk Tetap Jaga prokes Covid-19 Pasalnya kab. Maros masih Ada Di Level 2 PPKM Di Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia A. Syamyir puang remma Juga Sudah Menyediakan Masker Dan HandSanitaizer Di Pintu Gerbang Balla Lompoa. Sehingga Pengunjung Atau Tamu Yang Hadir Tetap Menjaga Prokes Covid-19.Karena Acaranya Akan Berlangsung Selama 3 Hari tanggal 28,29 dan 30 oktober 2021.

Selain itu Ada juga seminar Budaya, pementasan Seni Malam,Dan Benda Bilah Pusaka atau Benda-Benda pusaka Jaman Dahulu Semenjak Berdirinya Kerjaan Marusu antara lain Badik, Tombak, Pedang, Dan Benda-Benda lainya. Lembaga Badik Celebes Pun Turut serta dalam Acara, Ketua Badik Celebes Maros,Ahmad Hatta Sangat Senang adanya Acara Seperti Ini selain Memepererat Silaturahmi Antar Kerjaan, Sekaligus Memberitahukan Awal Mulanya Kerajaan di Bumi Panrita Marusu. Serta Untuk tetap Menjaga Adat2 Yang Ada Di sulawesi Selatan. (insul/AmalSyahputra).