Logo

Sosialisasi Tata Kelola Arsip, Bupati Morut: Arsip Sangat Penting Dalam Perencanaan dan Tata Kelola Pemerintahan

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi saat membuka Sosialisasi Penataan dan Pengelolaan Arsip Statis dan Arsip Dinamis di Kolonodale, Senin (15/11/2021). Foto: humas morut

INFOSULAWESI.com, MOROWALI UTARA -- Kedudukan arsip sangat penting dan esensial dalam perencanaan dan tata kelola pemerintahan. Selain itu, perencanaan yang baik harus ditunjang dara dan arsip yang baik pula.

Hal itu disampaikan Bupati Morut Delis Julkarson Hehi saat membuka Sosialisasi Penataan dan Pengelolaan Arsip Statis dan Arsip Dinamis di Kolonodale, Senin (15/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Morut, dengan peserta utusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati mengemukakan, arsip merupakan sumber informasi yang sangat penting bagi manajemen, baik manajemen pemerintahan, organisasi maupun dalam lingkungan dunia usaha dan bisnis.

"Arsip yang efektif dan efisien, tertata dengan baik dan dapat dipercaya, merupakan sumber informasi yang sangat mendukung pelaksanaan tata kelola pemerintahan," jelasnya.

Untuk itu, Bupati Delis berharap kepada semua peserta sosialisasi agar memanfaatkan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan tentang kearsipan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Olivia Toreh melaporkan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam pengelolaan arsip.

Selain itu, juga dimaksudkan untuk mewujudkan gerakan sadar tertib arsip sebagai salah satu bentuk smart government di lingkungan instansi pemerintah daerah.

Acara pembukaan turut dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Morut Yanismal Botuale, Camat Petasia Gatot Susilo Eko Budiyanto, dan beberapa pejabat lainnya. (*)