Logo

Kalahkan Ganda Putra India, Kevin/Marcus Lolos ke Final di Indonesia Open

Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus. Foto dok/PP PBSI

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke final Indonesia Open 2021 setelah menang atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 21-16, 21-18, Sabtu (27/11/2021).

Kevin/Marcus tertinggal 1-3 dari Rankireddy/Shetty pada awal laga. Kevin/Marcus lalu berhasil menyamakan angka pada kedudukan 5-5.

Minions lalu berbalik unggul 6-5 setelah smes Marcus tidak bisa dikembalikan lawan. Kombinasi smes Marcus dan Kevin menghasilkan angka berikutnya dan membuat skor menjadi 7-5.

Kevin/Marcus terus menunjukkan ketangguhan mereka dalam adu drive dan merebut tiga poin beruntun yang membuat skor menjadi 10-5. Interval gim pertama ditutup Minions dengan skor 11-6 setelah smes Marcus tak bisa dikembalikan dengan baik.

Selepeas interval, Kevin/Marcus terus coba bermain agresif untuk mempertahankan selisih poin. Smes Marcus dan penempatan shuttlecock Kevin membuat mereka menjauh dengan selisih delapan angka, 17-9.

Kevin/Marcus lalu mendapat game point pada angka 20-13. Setelah gagal pada tiga kesempatan pertama, Kevin/Marcus akhirnya merebut gim pertama dengan skor 21-16 setelah pukulan Rankireddy membentur net.

Masuk ke gim kedua, Kevin/Marcus tertinggal 0-3 dan berlanjut menjadi 2-5. Pukulan Shetty yang gagal membuat skor menjadi 3-5.

Rankireddy/Shetty terus menjaga keunggulan hingga angka 8-5. Minions lalu merespons situasi dengan baik. Mereka merebut tiga poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 8-8.

Skor imbang terus terjadi hingga angka 10-10 lalu Rankireddy/Shetty mendapat poin berikutnya untuk memimpin 11-10 di interval.

Selepas interval, Rankireddy/Shetty bisa memperlebar selisih poin menjadi tiga angka pada kedudukan 14-11 yang berlanjut ke 16-13.

Dalam kondisi terdesak, Minions berhasil memperkecil selisih poin menjadi 15-16 lewat raihan dua poin beruntun.

Kevin/Marcus berhasil menyamakan skor di angka 16-16 lewat smes Kevin yang diarahkan di tengah Rankireddy dan Shetty. Servis Marcus yang salah diantisipasi lalu membuat Minions berbalik unggul 17-16.

Challenge yang berhasil dari ganda India membuat skor kembali imbang di angka 17-17.

Pengembalian shuttlecock yang gemilang dari Marcus membuat Kevin/Marcus mendapat poin berikutnya, 18-17. Smes Marcus lalu membuat angka berubah menjadi 19-17.
Banner Testimoni

Pukulan Marcus ke arah belakang tak diduga oleh Rankireddy/Shetty mengantar Minions meraih match point di angka 20-17.

Gagal di kesempatan pertama, Kevin/Marcus memastikan kemenangan dengan skor 21-18 setelah pukulan Rankireddy membentur net.(*)

Sumber Berita: CNN Indonesia