Logo

Kolaborasi Insan Pariwisata Jawa Barat dan Sulawesi Selatan di Smiling West Java Direct Promotion di Makassar

Smiling West Java Direct Promotion di Makassar.

INFOSSULAWESI.com, MAKASSAR -- Dalam rangka pemulihanekonomi, khususnya sektor pariwisata SatuanTugasPemulihan Ekonomi Daerah ProvinsiJawa Barat melalui Sub Divisi Pariwisata melaksanakan kegiatan fasilitasi dan promosi pasar inbound Jawa Barat, Smiling West Java Direct Promotion di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Claro Makassar. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat yang diwakili oleh Ibu Hj.  Lusi Lesminingwati, SE., MM selaku Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Prov.  Jabar.

Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya normalisasi ekonomi sektorwisata dan  Juga harapannya kegiatan ini dapat memperkuat jalinan kerjasamaJawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Bapak Prof. Dr. Muhammad Jufri.M.Si, M.Psi, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan KepariwisataanProvinsi Sulawesi Selatan.

Pak Muhammad Jufri berpesan tentang keindahan yang dimilikiJawa Barat dan Keindahan  yang dimiliki Sumatera Selatan jika bisa dipadukan akan menjadi suatuhal yang luarbiasa.

Ia juga mengingatkan jika sekarang bukanlah saat untuk berkompetisi,  tapi waktunya untuk berkolaborasi.

Dengan adanya kegiatan kolaborasi duawilayah ini,  harapannya akan meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara ke masingmasing daerah, serta meningkatkan lama  tinggal dan spending money sehingga tercipta perputaran ekonomi.

Smiling West Java Direct Promotion merupakan bagian dari program  pengembangan promos ibidang pemasaran Jawa Barat. Kegiatan ini akan mempertemukan 35 Seller Jawa  Barat dan 60 Buyer Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang menerapkan standard  CHSE. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, panitia dan para seller sebelumnya telah melakukantes swab PCR.

Kegiatan ini mempertemukan Sellers yang berasaldariJawa Barat dan Buyers Sulawesi Selatan. Acara inti dari kegiatan ini adalahTable Topdengansistemround robin, one on one meeting dimana setiap buyer bisa berdiskusi tanya jawab mengenai paket wisata selama 5  menit dengan para seller secara bergantian, dari meja satu kemeja seller selanjutnya. Setelah  Table top session berakhir, Kegiatan akan diakhiri dengan Gala Dinner  serta hiburan dari Saung Angklung Udjo.

Sebelumnya kegiatan ini telah dilaksanakan di Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan dan Balikpapan. Makassar menjadi Kota ke  6 diadakannya kegiatan Smiling West Java Direct Promotion. Setelah Kegiatan di Makassar, acara Smiling West Java Direct Promotion akan dilangsungkan di Bandar  Lampung. (*)