Logo

Terima Kunjungan Bupati Sigi, Menaker Dukung Pendirian BLK

Bupati Sigi Mohamad Irwan, melakukan kunjungan kerja di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Bupati Sigi Mohamad Irwan, melakukan kunjungan kerja di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Dalam kunjungan ini, Bupati Sigi di dampingi Anggota DPR Provinsi Sulawesi Tengah Rahmawati M. Nur, S.Ag, Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Sigi Ariyanto, dan di terima langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.

Pada kesempatan itu Bupati Mohamad Irwan menyampaikan tujuan kunjungan ini terkait keinginan Pemda Sigi untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Sigi dengan beberapa kejuruan seperti pertanian, perikanan, peternakan, otomotif dan Bahasa Mandarin, dengan harapan agar Kabupaten Sigi memiliki tenaga kerja terampil dan berkualitas serta berdaya saing dalam jumlah yang memadai.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Menaker, yang telah memberi dukungan terkait rencana pembangunan BLK dan berharap usulan ini dapat segera di wujudkan. 

Menteri Ketenagakerjaan yang menerima Kunjungan Bupati Sigi sangat mendukung rencana Pemda Sigi untuk pembangunan BLK. 

"Keberadaan BLK akan meningkatkan sumber daya manusia yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Ida mengatakan dukungan Kemnaker terhadap rencana pendirian BLK Sigi berupa pemberian pelatihan kepada para calon instruktur, pemberian peralatan dan program pelatihan. (*)