Logo

Selamat..Haidir Basir Dilantik Jadi Ketua DPC PPP Kota Palopo, Usulan Formatur Hasil Musda Dianulir

Haidir Basir (paling kanan) saat menerima jaket PPP, sebagai simbol menjadi kader PPP, sebelum dilantik menjadi ketua DPC PPP Palopo, di Hotel Claro, Makassar, Sabtu 25 Desember 2021.

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Ketua PMI sekaligus Mantan Calon Walikota Palopo,  Drs. H. Haidir Basir, MM dilantik sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palopo, di Hotel Claro, Makassar, Sabtu 25 Desember 2021.

Nama HB, yang juga Ketua PMI Palopo itu muncul di detik-detik terakhir pelantikan pengurus DPC PPP kabupaten/kota se Sulsel.

Dilantik jadi Ketua DPC PPP Palopo, Haidir Basir didampingi sekretaris  Muh Mahdi dan Bendahara Darmawati.

Sebelumnya mencuat usulan nama, Muslimin Mubarak dari formatur hasil Musda PPP Palopo, namun dianulir

Pelantikan ini dirangkaikan dengan Rakorwil DPW Sulsel dan DPW Sulbar, bertema ‘Bentangkan Jalan Panjang Perjuangan untuk Menuju Pembangunan Peradaban tak Terbatas.’

Sebelum pelantikan, HB dikukuhkan menjadi anggota baru PPP, ditandai dengan pemasangan jaket di panggung oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP, Hj Ermalena MHS dan Waketum DPP PPP Yunus Razak.

HB dikukuhkan jadi kade PPP bersama mantan Bupati Takalar, H Burhanuddin Baharuddin, dan mantan anggota DPRD Buton.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, dalam sambutannya, menekankan kesolidan kader dalam menghadapi event politik kedepan.

Imam menargetkan, kader PPP harus menduduki kursi pimpinan DPRD Sulsel di pemilu mendatang.

“Kita juga harus memecahkan telur, harus ada kader yang terpilih kepala daerah di Pilkada mendatang,” tegasnya.

Untuk mencapi target itu, kata dia, dalam menjalankan kerja politik, maka utamakan kepentingan partai, dari kepentingan ketua DPC atau DPW.

“Kita harus jadi pemenang. Caranya, kita harus menjaga kesolidan, kerja ikhlas, dan fokus berjung memenuhi target,” katanya. (**)