Logo

Jokowi Apresiasi Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Protokol Kesehatan

Presiden Joko Widodo pada Perayaan Natal Nasional 2021, Senin (27/12/2021). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi umat Kristiani Indonesia yang merayakan Natal dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Menurut Jokowi, penerapan prokes tersebut tentu dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Jokowi mengatakan Natal kembali dirayakan dalam suasana kesederhanaan, tanpa kerumunan dan keramaian. Tentu ini akibat adanya pandemi Covid-19. Walau sederhana, menurut Jokowi, semua tetap dilakukan dengan tetap khidmat serta penuh kegembiraan

Oleh karena itu, Jokowi berterima kasih kepada umat Kristiani yang merayakan Natal dengan tetap memperhatikan prokes. “Melakukan perayaan dengan baik, sehingga risiko Covid bisa dikendalikan dan kita bisa segera keluar pandemi,” kata Jokowi pada Perayaan Natal Nasional 2021, Senin (27/12/2021).

Jokowi menuturkan hampir dua tahun Indonesia terus mengalami alami ujian berat dan ketangguhan sebagai umat beriman. Selain itu juga ujian keprihatinan dan kedukaan yang dialami anak bangsa akibat bencana alam di sejumlah daerah.

“Saya harap cobaan ini justru memperkuat tali persaudaraan kita, kita semakin kuat dan tangguh,” kata Jokowi.

Jokowi pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk berlomba melakukan kebaikan, menunjukkan solidaritas dan gotong royong. “Kita harus terus menggugah kesadaran kita, membangkitkan jiwa kemanusiaan, membangkitkan naluri persaudaraan,” tutur Jokowi. (*)