Logo

DPP Kongres Advokat Indonesia ISL Lantik 14 Advokat di Makassar

Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia ISL Melantik sebanyak 14 orang advokat bertempat di Ball Room Manado lantai dua Hotel LYNT jalan Hertasning Kota Makassar, 11/1/2022.

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia ISL Melantik sebanyak 14 orang advokat bertempat di Ball Room Manado lantai dua Hotel LYNT jalan Hertasning Kota Makassar, 11/1/2022.

Kegiatan di mulai pada pukul 10.00 Wita, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan lagu Mars KAI di pimpin oleh Alfia Ratu Rahman, S.H. dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan memakai masker, Handsanitiser sesuai anjuran pemerrintah.

Pieter Tanalefy, S.H., Selaku Ketua Panitia Pelantikan Advokat DPD KAI SulSel, dalam laporannya menyampaikan bahwa, "Dapat kami laporkan bahwa jumlah peserta calon advokat yang akan di lantik pada hari ini berjumlah 14 orang peserta yang datang dari berbagai daerah wilayah Sulawesi Selatan, kesemua peserta calon advokat tersebut sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk diangkat sebagai advokat karena sudah melalui proses Ujian Calon Advokat(UCA) dan Diklat Khusus Profesi Advokat(DKPA). Dengan mengingat Pasal 2, Pasal 3, Pasal 4, Pasal 5, dan Pasal 28 UU No. 18 Tahun 2003 Tentang Advokat, dan besok Tanggal 12 Januari 2022, sebanyak 26 advokat KAI akan di ambil sumpahnya di Pengadilan Tinggi Makassar," Ungkapnya

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia ISL No.019/SK-ADV/DPP-KAI/XII/2021. Di tanda tangani Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis, S.H., dan Sekertaris Jenderal Apolos Djara Bonga, S.H., Pada tanggal 15 Desember 2021. dibacakan langsung oleh Sekertaris DPD KAI ISL Sul-Sel Achyar H.Maya, S.Ag.,S.H.,M.H.,
Adapun Nama-Nama yang di lantik masing-masing:

WhatsApp_Image_2022-01-12_at_07.36.42


1. ABDULLAH SYAFI'I, S.H.
2. MUHAMMAD SYAHDANIAD, S.H.
3. REZA GILANG RAMADHAN, S.H.
4. FRANSISCUS FRANCI DAGI, S.H.
5. SANURUNG ANDI LOLO, S.H.
6. ARDIANTO, S.H.
7. S. AMIRULLAH, S.H.
8. MUH. AMIR, S.H.
9. ASRUL IBRAHIM, S.H.
10. HARDIANSYAH, S.H.
11. SYAMSIAR, S.H.
12. YAHYA MUHTAR, S.H.,M.H.
13. A. IRA ASMIRA, S.H.
14. HENDRIK JAURY, S.H.
Di rangkaikan Presiden KAI ISL Siti Jamaliah Lubis, S.H., mengangkat dan melantik calon advokat di wakili oleh Wakil Sekertaris Jenderal(Wasekjen) DPP KAI ISL H.M. Aris Pangerang sekaligus menyerahkan Surat Keputusan secara simbolis kepada peserta Asrul Ibrahim, S.H. dan Syamsiar, S.H.

Ketua DPD KAI ISL Sulawesi Selatan, Candidat Doktor Syamsuddin Nur, S.H.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa,
"Pelantikan advokat yang di laksanakan DPP KAI pada saat ini merupakan pertama kali pada tahun 2022 ini, pelantikan ini merupakan ditetapkan oleh DPP KAI oleh karena itu wajib di ikuti para advokat sebelum diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi setempat.

Syamsuddin menyampaikan, "Dalam kesempatan ini saya mengapresiasi dan penghargaan se tinggi-tingginya kepada panitia dan pengurus DPD KAI ISL Sul-Sel yang telah bekerja sungguh-sungguh tidak mengenal lelah sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, terkhusus kepada advokat yang baru saja di lantik saya ucapkan selamat semoga dalam lindungan Tuhan yang maha esa, pesan saya mari kita disiplin dan menjaga kehormatan organisasi kita KAI ISL."

Presiden KAI ISL Siti Jamaliah Lubis, S.H. melalui Wasekjen DPP KAI Aris Pangerang, dalam sambutannya mengatakan, "Ibu Presiden menyampaikan salam hormat kepada teman-teman jaga kehormatan organisasi, laksanakan profesi barunya dengan tanggung jawab yang besar, menjunjung tinggi kode etik advokat indonesia."

"Saya berprinsip bahwa dalam menjalankan profesi saya sebagai advokat dengan segala suka dan duka, saya menginginkan advokat itu harus sehat, segar, cerdas dan beretika, sebagai advokat baru ada dua tantangan pertama, predikat advokat sebagai penegak hukum yang mandiri dan ke dua adalah predikat hak imunitas perlindungan hukum bagi advokat ini harus kita kaji kedepannya, sebagai advokat jangan berpuas diri menyandang predikat advokat tetapi kita selalu mengolah dan berdiskusi. Saya ucapkan selamat semoga advokat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses selalu." Tutupnya.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a di pimpin oleh Dewan Kehormatan DPD KAI Sul-Sel Amran Hamdy, S.H.,M.H., yang merupakan advokat senior.
Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPD KAI ISL Sul-Sel Andi Muhammad Guntur Sose, S.H.,MBA. Andi Mallantim S.H., Jusnani Mahmud, S.H., Jumiati Reston, S.H., Husniar Darsis, S.H.,M.H., Intan Nurcahya, S.H., Dedi Kurniawan Damanik, S.H., Sudarman, S.H., Muh. Ahyar, S.H.,
Arwan Ridwan, S.H., Muallim Bahar, S.H., Aco Bahar, S.H., Muhajir, S.H. (A2PBaso)