Logo

Heboh di Medsos ASN Kantor Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta Dikabarkan Hilang, Ini Sebabnya

ASN yang dikabarkan hilang, bernama Heince J. Keinjem (43 tahun) Kepala Sub Bidang Komunikasi dan Pelayanan Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Jakarta.

INFOSULAWESI.com, MANADO -- Warga Nyiur Melambai dihebohkan dengan informasi di Media Sosial yang mengabarkan bahwa seorang warga Sulawesi Utara berstatus Aparatur Sipir Negara (ASN) hilang di Jakarta sejak tanggal 30 Desember 2021 lalu.

ASN yang dikabarkan hilang, bernama Heince J. Keinjem (43 tahun) Kepala Sub Bidang Komunikasi dan Pelayanan Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Jakarta.

Menindaklanjuti informasi ini, Sekprov Asiano Genny Kawatu kepada RRI mengatakan, langsung memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Clay Dondokambey untuk segera menelusuri atau mencari tahu kebenaran dari informasi tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi hilangnya salah seorang ASN Kantor Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta, saya langsung memerintahkan Kepala BKD untuk mencari informasi kebenarannya," kata Kawatu (Jumat, 14/01/2022) tadi malam.

Kawatu mengungkapkan, setelah ditelusuri kebenaran informasi tersebut, ternyata ASN tersebut tidak hilang tetapi sengaja menghilang karena ada masalah dalam keluarga.

"Kepala BKD sudah melaporkan kepada saya terkait ASN yang di kabarkan hilang. Ternyata ASN tersebut sengaja menghilang karena lagi ada masalah dengan istrinya", ungkap Sekprov.

Berdasarkan laporan Kepala BKD yang sementara mengadakan zoom meeting langsung dengan Kepala Kantor Penghubung, ASN yang dikabarkan hilang ternyata tetap bekerja seperti biasa namun selalu menghindar dari istri maupun keluarga istrinya.

Adapun alasan ASN tersebut keluar rumah dan menghilang, karena dirinya ingin menghindar dari keributan yang lebih besar. (**)