Logo

Cegah Penyebaran Omicron, Dinkes Sulbar Tingkatkan Sistem Skrining

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, drg Asran Masdy.

INFOSULAWESI.com, MAMUJU -- Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian omicron di Sulbar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, drg Asran Masdy mengatakan, Omicron sudah ada di Sulsel. Sulbar harus antisipasi agar di Sulbar tidak ada penyebaran Omicron.

"Dengan cara mengajak elemen masyarakat mengantisipasi mobilisasi warga, kapan ada masuk di Sulbar, sebaiknya dilaporkan ke puskesmas supaya bisa terperiksa," kata drg Asran, Senin 24 Januari.

Menurutnya, pihaknya ingin meningkatkan lagi sistem skrining keluar masuknya orang di Sulbar.

"Fasilitas rumah sakit tetap disiapkan ruang isolasi," tuturnya.

Sementara Kabid P2P Dinas Kesehatan Mamuju, Alamsyah Thamrin Menyebutkan antisipasi varian omicron di mamuju pihaknya gencar melakukan tracking bagi penderita covid 19 dan memantau pergerakan orang dari luar daerah yang ingin masuk ke mamuju.

"kami melibatkan  puskesmas untuk memantau warga yang terindikasi covid 19 dan sosialisasi ke masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid 19" Ujar Alamsyah Thamrin.

Pihaknya  terus melakukan pemantauan perkembangan covid 19 di mamuju mengingat penularan varian omicron lebih cepat terjangkiti meskipun sudah pasien sudah mendapat vaksinasi covid-19. (*)