Logo

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Pegawainya 50 Kali Donor Darah

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Selasa (8/2) mengapresiasi salah satu pegawainya, Doktor Kusriyadi (Pejabat Fungsional Pengelola Barang dan Jasa) yang  sudah donor darah 50 kali dan dapat piagam dari Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan.

Menurut Kusriyadi, dirinya mulai donor darah rutin sejak 2007 ketika jadi PNS di lapas Narkotika Sungguminasa. Setiap tiga bulan dirinya datangai PMI untuk menyumbangkan darahnya. Bahkan sering juga ditolak PMI karena tekanan darah, HB dan kondisi tubuh yang kurang bugar.

"Motivasinya untuk donor rutin adalah karena panggilan kemanusiaan dengan harapan darahnya tersebut dapat membantu pasien  yang membutuhkan," Kata Kusriyadi.

Dengan donor darah rutin, dirinya merasa sehat dan berat badannyanya pun ideal. Kusriyadi juga tidak menyangka, Ketika donor darah aKhir Januari lalu dia diserahkan Piagam oleh PMI karena sudah donor darah sebanyak 50 kali.

"Saya mengajak masyarakat untuk donor darah rutin agar kita sehat," Kata Doktor Kebijakan publik UNM Makassar tersebut. (*)