Logo

Peringati Hari Kartini, TP-PKK Bersama DWP Kota Palopo Bagikan 1.000 Box Iftar Jelang Berbuka Puasa

DPRD_Baru_Waris_640x480_21

INFOSULAWESI.com, PALOPO -- Pengurus TP PKK Kota Palopo bersama dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) memperingati hari Kartini dengan membagikan 1000 box iftar di 4 titik lokasi di Kota Palopo. Jum'at 22 April 2022

Peringatan Hari kartini 21 April 2022 kemarin diperingati bertepatan dengan bulan suci Ramadhan
" Mommen memepringati hari kartini ini kebetulan di bulan Ramadhan jadi kita sekalian membagikan 1000 box iftar untuk berbuka puasa" kata ibu wakil ketua PKK mewakili.

Acara peringatan hari kartini ini dilaksanakan di 4 titik lokasi yang ada di Kota Palopo, Depan Kantor walikota, depan tugu "NOL KILOMETER", disekitara Hyper mart dan didepan kopi Bisang.

Hari Kartini adalah hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (RA Kartini) pada tanggal 21 April setiap tahun sejak tahun 1964 di peringati oleh seluruh bangsa Indonesia. Tujuan peringatan Hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan diera modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Peringatan Hari Kartini ditetapkan secara resmi melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada tanggal 2 Mei 1964 yang didalamnya juga memuat penetapan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional. kepada para perempuan, baik yang bekerja maupan yang mengabdikan diri untuk keluarga mari kita menjadi Kartini-Kartini yang bermanfaat untuk keluarga, untuk kebaikan, dan untuk lingkungan. Sekecil apapun yang kita lakukan yang bermanfaat tentu akan sangat berguna bagi sekeliling kita. (*