Logo

Kecewa Dengan IDI, Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia Resmi di Deklarasikan, Ini Visi dan Misinya

Deklarasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI)/Merdeka.com

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi profesi kedokteran.

Ketua PDSI Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyantomenjelaskan visi PDSI menjadi pelopor reformasi kedokteran Indonesia yang menjunjung tinggi kesejawatan, serta berwawasan Indonesia untuk dunia demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Sementara misinya ada tiga. Pertama, mengayomi dokter dengan bersinergi bersama rakyat dan pemerintah dengan membentuk organisasi yang profesional.

Kedua, meningkatkan taraf kesehatan rakyat Indonesia dan kesejahteraan anggota. Ketiga, mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan berwawasan Indonesia untuk dunia.

"Dengan demikian, PDSI berdiri atas cita-cita luhur para pendahulu di bidang ilmu kedokteran dengan mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, kekeluargaan, sopan-santun, dan senantiasa mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran," ujar Jajang di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (27/4).

PDSI mengantongi SK Kemenkumham nomor AHU-003638.AH.01.2022 tentang pengesahan pendirian.

"Pada hari ini Rabu 27 April 2022 bertempat di Timur Room hotel Borobudur Jakarta Indonesia izinkan kami dengan kerendahan hati untuk mendeklarasikan berdirinya Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) sesuai dengan SK Kemenkumham nomor AHU-003638.AH.01.2022 tentang pengesahan pendirian," kata Ketua PDSI Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto. (*)

sumber: Merdeka