Logo

Diterima Kembali di Golkar, DPP Tunjuk IAS Jadi Ketua Pemenangan Airlangga dan Golkar 2024 di Sulsel

Ilham Arief Sirajuddin.

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR --  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan tanggung jawab dan amanah kepada Ilham Arief Sirajuddin sebagai Ketua Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto di Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Golkar Muhidin M Said, yang ikut menyambut baik kembalinya mantan Walikota Makassar dua periode ke Partai Golkar. 

Politisi senior Partai Golkar tersebut mengungkapkan, IAS sapaan Akrab Ilham masih memiliki ketokohan dan dapat memberikan kontribusi besar terhadap capaian hasil pilpres dan pemilu akan datang.

“Sebagai ketua pemenangan pemilu wilayah Sulawesi, saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kembali ke Golkar kepada Ilham,” kata Muhidin.

Lanjut Politisi berdarah Bugis tersebut dirinya yakin IAS akan menjadi magnet besar bagi Golkar dan Airlangga, sebab beliau (IAS) katanya memiliki energi dan kekuatan yang besar yang akan berpengaruh bagi Partai Golkar.

Apalagi  Lanjut, Muhiddin, IAS pernah memimpin DPD I Golkar Sulsel bertarung pemilu legislatif 2009 dan mampu memberikan kontribusi besar bagi Golkar. 

Saat itu IAS menjabat Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel menggantikan Amin Syam. IAS membawa Golkar mempertahankan dominasi di Sulsel, termasuk Golkar mampu meraih meraih 8 kursi DPR RI di Sulsel, serta 18 kursi DPRD Sulsel.
 
“Pak Ilham ini menambah energi nagi Partai Golkar, Pak Ilham ini tokoh yang punya pengalaman politik memenangkan Golkar di Sulsel 2009. Cukup berhasil saat itu dan sekarang kembali,” katanya.
 
Hingga dikatakannya jika DPP Partai Golkar kak membuat cara khusus untuk mengukuhkan IAS, yang akan dilakukan langsung oleh Ketua umum Airlangga Hartarto. 
 

“Kita akan undang Ketua Umum mengukuhkan IAS, tapi saya melapor dulu kepada ketua umum, kapan ada waktunya datang ke Makassar. Kalau beliau tidak bisa hadir mungkin saya saja sama Pak Erwin Aksa,” katanya.

Anggota DPR RI itu menilai, kembalinya Ilham ke Golkar jadi kabar gembira bagi keluarga besar partai Golar karena menambah kekuatan beringin.

“Ini sebuah kehormatan menambah energi baru partai Golkar. Menambah semangat baru partai Golkar memenangkan pemilu 2024. Kita yakin kita percaya kehadiran pak Ilham itu sangat luar biasa, pengaruhnya sangat luar biasa,” katanya.

Muhidin mengatakan sejatinya ikut diundang dalam halalbihalal dan silaturahmi kader Golkar dan relawan Airlangga Hartarto di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Djemma Makassar Minggu (29/5/2022) lalu.

Ia awalnya ingin ikut hadir menyambut kembalinya IAS. Akan tetapi ia harus mempersiapkan diri memimpin rapat bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di DPR RI pada Senin (30/5/2022).

“Saya belum bisa hadir karena ada agenda pembahasan pokok-pokok APBN 2023 makanya belum bisa hadir. Senin pagi-pagi saya pimpin rapat bersama menteri keuangan. Acara ini punya siklus keuangan yang tidak bisa ditunda karena menyangkut kerangka ekonomi makro,” katanya.

Diketahui dalam dua kali kegiatan yang laksanakan oleh DPP Golkar di Makassar, DPP tidak melibatkan DPD I Golkar Sulsel yang di nahkodahi Taufan Pawe dalam kegiatan Perayaan Hut MKGR dan Rakorsus Pemenangan Pemilu wilayah Sulawesi.