Logo

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemprov Sulbar Menanam 85 ribu Pohon di Pasangkayu

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh melaksanakan penanaman pohon memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dipusatkan di pelabuhan khusus perusahaan minyak goreng PT Tanjung Sarana Lestari di Kabupaten Pasangkayu, Senin (5/6/2023).

INFOSULAWESI.com, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menanam 85 ribu pohon di Kabupaten Pasangkayu dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Senin.

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh di Pasangkayu, Senin, mengatakan, pemprov melaksanakan sejumlah kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dipusatkan di pelabuhan khusus perusahaan minyak goreng PT Tanjung Sarana Lestari ,di Kabupaten Pasangkayu.

Ia mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 di Kabupaten Pasangkayu, di antaranya dengan melakukan penanaman 85 ribu pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Program menanam pohon itu dilaksanakan bersama Pemerintah Kabupaten Pasangkayu di setiap desa dan kelurahan," katanya.

Gubernur Zudan mengajak seluruh pihak di Sulbar terus mengampanyekan gerakan menanam pohon sebagai gerakan bersama menjaga kelestarian Bumi.

Dia mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga dilaksanakan dengan memberikan penghargaan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Selain itu, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) dan penghargaan Adiwiyata Sekolah di Kabupaten Pasangkayu.

Ia berharap, dukungan dari perusahaan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan untuk ProKlim dan Adiwiyata Sekolah di Sulbar bermanfaat bagi pelestarian lingkungan di daerah itu.

"Melalui kearifan lokal, mari kita menjaga lingkungan, agar tetap lestari di Sulbar," katanya.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News