Logo

Turnamen Indonesia Master 2022 Diikuti Banyak Bintang Bulutangkis Dunia

Greysia Polii akan mengumumkan resmi pengundurandirinya sebagai atlet (Dok)

INFOSULAWESI.com -- Turnamen bulutangkis internasional, Indonesia Masters 2022, akan dimulai Selasa (7/6) di Istora Senayan, Jakarta, diikuti para atlet dari berbagai negara.

Para pebulutangkis terkenal dipastikan mengikuti turnamen ini antara lain Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Chou Tien Chen, Lakshya Sen, Loh Kean Yew, hingga pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pebulutangkis Indonesia yang akan turun dalam turnamen ini antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Riad Ardianto.

Di sektor putri terdapat nama-nama seperti Carolina Marin, Chen Yu Fei, He Bing Jiao, Pusarla V Sindhu, hingga ratu bulu tangkis Korea Selatan, An Se-young.

Pebulutangkis putri Indonesia Greysia Polii menurut rencana akan mengumumkan resmi pengundurannya sebagai atlet pada final turnamen ini 12 Juni nanti. Niatnya untuk gantung raket sudah dikemukakan pada Jumat (3/6) lalu.

Menurut atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo, acara bertajuk "Greysia Polii: Testimonial Day" itu digelar pada hari Minggu pukul 09.00 WIB. Dia akan tampil terakhir kalinya sebagai pebulu tangkis pada pertandingan eksibisi yang secara khusus digelar oleh panitia Indonesia Masters.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian dan kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell nanti. Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," kata Greysia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.


Sumber: Berbagai Sumber