Logo

Diskominfo Sulut dan Gorontalo Kunjungi Diskominfo Bolmong Soal Koordinasi SPBE

INFOSULAWESI.com BOLMONG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo Provinsi Sulut dan Kominfo kabupaten Gorontalo, Rabu, 15 mei 2024.

Kadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit SKom melalui Kabid Persandian dan Statitik Imran Paputungan menerima kunker yang dipimpin Sekretaris Dinas Kominfo Sulut Jhon Rembet dan Kominfo kabupaten gorontalo

“Kunjungan kerja ini terkait koordinasi hasil rakortekbang terkait indeks SPBE ,” kata Rembet.

Diketahui, Kabupaten Bolmong juga terdapat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya, terletak di di perkotaan/pedesaan beranggotakan 3 sampai 30 orang dapat terdiri dari remaja, orang dewasa/tua, laki-laki atau perempuan, Pelajar atau mahasiswa, pedagang, petani atau nelayan.

Selain itu, dinas Kominfo kabupaten Gorontalo melakukan studi tiru dalam rangka penilaian SPBE tahun ini. Dipilihnya Bolmong sebagai rujukan SPBE karena Bolmong pada tahun 2023 mendapat nilai sangat baik.

Selain SPBE mereka melakukan koordinasi penyusunan data bukti dukung EPSS terkait 38 indikator.