Logo

Presiden Jokowi Lantik 7 Anggota LPSK

7 anggota Baru LPSK Ucapkan Sumpah Dihadapan Presiden Jokowi Istana Negara Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.

JAKARTA --  Tujuh anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Tujuh anggota LPSK tersebut, yakni Antonius Wibowo, Sri Supayarti, Susilaningtias, Wawan Fahrudin, Mahyudin, Achmadi, dan Sri Nurherwati.

"Akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota LPSK dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata para anggota LPSK baru.

Adapun, tujuh anggota LPSK yang dilantik hari ini telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) dengan Komisi III DPR pada 1-2 April 2024 lalu. Mereka terpilih dari total 14 calon yang mengikuti proses seleksi.

Saat pengucapan sumpah jabatan, turut hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua Komisi Yudisial (KY) Amzulian Rifai, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Isma Yatun, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.