Logo

Benang Merah Kebangkitan Nasional dan WWF di Bali

Logo Harkitnas 2024 (Gambar: Kementerian Kominfo)

hardiknas2024IS

HARI ini, Selasa (20/5/2024), bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 dengan tema “Bangkit untuk Indonesia Emas". Tema yang dipilih mengandung harapan agar Harkitnas dapat membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan bangsa, untuk bangkit menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam perjalanan sejarah bangsa, Kebangkitan Nasional selalu menjadi simbol semangat dan kekuatan untuk maju. Di tengah keragaman suku, agama, bahasa, dan kebudayaan di Indonesia, persatuan adalah kunci, untuk mencapai cita-cita bersama.

Tahun ini, momen Kebangkitan Nasional mendapatkan makna tambahan, dengan diselenggarakannya World Water Forum (WWF) di Bali. Menjadi tuan rumah ajang internasional di hari bersejarah bangsa tentu memberi kebanggaan, sekaligus tanggung jawab besar bagi Indonesia. 

WWF merupakan platform global, untuk membahas isu-isu terkait air yang sangat vital bagi kehidupan. WWF di Bali tidak hanya mempertegas posisi Indonesia di panggung dunia, tetapi juga upaya pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat, melalui akses air bersih dan sanitasi yang layak.

Semangat Kebangkitan Nasional dan penyelenggaraan WWF di Bali memiliki benang merah, yaitu mengedepankan persatuan dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama. Di tengah keberagaman yang ada, semangat gotong royong harus terus dijaga dan ditingkatkan, karena dengan bekerja sama kita mampu mengatasi tantangan dan mencapai kemajuan.

Mari kita jadikan momentum Kebangkitan Nasional sebagai pengingat, akan pentingnya menjaga persatuan di tengah keberagaman. Dengan semangat yang sama, kita dukung upaya pemerintah dalam mengelola sumber daya air demi kesejahteraan bersama. 

‘Bangkit untuk Indonesia Emas’ berarti bangkit dengan semangat persatuan, kolaborasi, dan komitmen untuk masa depan yang lebih baik, bagi seluruh rakyat Indonesia. Bersama, kita bisa mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, adil, dan makmur.