Logo

Pj Gubernur Sulbar Menerima Silaturahmi Dengan Bupati Mamuju

Mengucapkan_Ramadhan

MAMUJU --  Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin menggelar silaturahmi dengan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di rumah jabatan, Sapota, Minggu 19 Mei 2024 malam.

Pada kunjungan silaturahmi itu, Bahtiar Baharuddin didampingi istrinya, Ny.Sofha Marwah, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, para Asisten dan sejumlah Kepala OPD.

Melalui kunjungan silaturahmi tersebut Bupati Mamuju dan Pj Gubernur Sulbar membahas terkait pembangungan Kabupaten Mamuju sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat.

Bahtiar Baharuddin mengatakan, ibu kota Sulbar itu adalah Mamuju, sehingga hari ini, besok dan seterusnya dirinya akan banyak berada di Mamuju.

“Jadi kita harus izin dan lapor kepada Kepala Kampung yang punya masyarakat Mamuju. Kami silaturahmilah sama ibu Bupati,” kata Bahtiar.

Bahkan, dirinya berjanji bakal melakukan pertemuan bersama dengan Pemkab Mamuju.

“Intinya saya sebagai Pj Gubernur posisinya ada dua, satu sebagai pemimpin Pemprov dan kedua sebagai perpanjangan pemerintah pusat yakni Presiden serta Menteri pembantunya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, nantinya memastikan program Presiden RI bisa berjalan diseluruh wilayah Indonesia khususnya Sulbar.

Dimana Mamuju merupakan kabupaten yang penting karena merupakan ibu kota Provinsi.

“Saya sebagai orang baru tentu ingin membangun sinergi dengan semua kabupten. Memang harus ada kita kerjakan sama-sama,” tuturnya

Sementara itu, tugasnya sendiri akan menjadi fasilitator seluruh Kabupaten yang ada di Sulbar, dan mendengar semua aspirasinya.

“Mungkin ada hal bisa diperjuangkan dan dibantu tingkat provinsi. Kami di provinsi akan bisa mencapai yang diinginkan jika didukung kabupaten,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menyambut baik kunjungan silaturahmi Pj Gubernur Sulbar di rumah jabatannya.

“Terimakasih atas kunjungan Pj Gubernur Sulbar di rumah jabatan kami, ini pertama hadir di Sulbar menyempatkan silaturahmi dengan kami,” ucap Sutinah.

Ia berharap ini adalah awal yang baik bagi Pemkab Mamuju dan Sulbar pada umumnya.

“InshaAllah kami dari kabupaten siap mensupport Pj Gubernur yang baru, bagaimana bisa bekerja dengan baik di Sulbar. Jadi siap bekerja samalah,” tutupnya. (*)