Logo

Peringkat 3 Terbaik Paralegal Justice Award Tahun 2024, Praisela Rebecca, Lurah Cantik Dari Bitung Harumkan Sulut

Praisela Rebecca telah mengharumkan nama Kota Bitung di kancah nasional dengan meraih peringkat 3 terbaik Paralegal Justice Award Tahun 2024. (Foto: Youtube Kelurahan Wangurer Timur)

BITUNG -- Pemerintah Kota Bitung mengucapkan selamat kepada Praisela Rebecca Dalensang, Lurah Wangurer Timur. Praisela Rebecca telah mengharumkan nama Kota Bitung di kancah nasional dengan meraih peringkat 3 terbaik Paralegal Justice Award Tahun 2024.

Paralegal Justice Award adalah ajang penghargaan bagi kepala desa atau lurah sebagai juru damai di wilayahnya. Acara itu digelar Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada 1 Juni 2024 lalu.

Praisela Rebecca menyisihkan 298 peserta seleksi di tingkat nasional. Ia berhasil membuktikan dirinya mampu menjadi juru damai di wilayah pemerintahanya tanpa harus menyelesaikan masalah masyarakat melalui proses hukum.

Hasil ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan membanggakan Kota Bitung, juga Provinsi Sulawesi Utara. Atas prestasi membanggakan ini, Pemerintah Kota Bitung menyampaikan apresiasi kepada Praisela Rebecca Dalensang.

Praisela Rebecca Dalensang dilantik sebagai Lurah Wangurer Timur bersama 47 lurah lainnya oleh Wali Kota Bitung Maurits Mantiri 9 Nopember 2023. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor:821/973/WK dan Praisela Rebecca Dalensang.

Kelurahan Wangurer Timur merupakan salah satu dari delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Madidir, Kota Bitung. Kelurahan Wangurer Timur memiliki ± 92 Ha dengan jumlah penduduk 3.888 jiwa.

“Saya Praiselia Rebecca Dalensang, S.STP selaku Kepala Kelurahan Wangurer Timur, sejak tahun 2021. Lewat tugas yang dipercayakan pimpinan, saya sampaikan beberapa perkara yang saya selesaikan di jalur peradilan atau nonlitigasi,” ucap Praiselia Rebecca dalam video Youtube Kelurahan Wangurer Timur.