Logo

Jadwal Uji Coba Timas U-19 Mundur, Pelatih Kepala Shin Tae-yong Tiba di Spanyol

Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Spanyol. (PSSI.org)

INFOSULAWESI.com, SPANYOL -- Perubahan jadwal uji dilakukan timnas U-19 yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Skuad Garuda Nusantara seharusnya melangsungkan uji coba perdana menghadapi Gimnastic Tarragona pada Minggu (3/1). Namun, diundur menjadi Kamis (7/1).

Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto menyatakan, perubahan jadwal tak begitu jadi masalah. Justru, perubahan bakal dimaksimalkan untuk menambah proses adaptasi tim.

Ya, sejak di Negeri Matador, salah satu kendala yang dihadapi David Maulana dkk adalah cuaca yang bisa mencapai 2 derajat Celsius.

Dengan ditundanya uji coba perdana, tim pelatih bakal menambah porsi latihan untuk persiapan uji coba melawan Lleida Esportiu U19 di Stadion CE Futbol Salou, Selasa (5/1).

Di uji coba perdana itu, sangat mungkin pelatih kepala Shin Tae-yong sudah bisa memimpin latihan tim. Sejak awal, latihan ditangani Nova Arianto karena Shin Tae-yong memimpin latihan timnas U-23 Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 di Jakarta hingga akhir tahun.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah tiba di Spanyol kemarin. ’’Besok (hari ini) mungkin (pimpin tim). Karena pagi tadi (kemarin) sudah ada latihan,’’ kata Nova saat dikonfirmasi via WhatsApp semalam.

Timnas Indonesia U-19 tiba di Spanyol sejak 27 Desember 2020 dan berlatih lebih dulu dengan dipimpin Nova di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. Pemusatan latihan di Spanyol dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 pada Maret 2021.

Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

(5/1): Indonesia U-19 vs Lleida Esportiu U-19
Venue: Stadium of CE Futbol Salou

(7/1): Indonesia U-19 vs Gimnàstic Tarragona
Venue: Gimnàstic Tarragona Stadium

(11/1): Indonesia U-19 vs Sabadell U-19
Venue: Stadium of CE Futbol Salou

(20/1): Indonesia U-19 vs Ceuta U-19
Venue: Field CE Futbol Salou

(27/1): Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19
Venue: Stadium of CE Futbol Salou

Sumber: PSSI