Logo

Pantai Topejawa Takalar Wisata Alam Tempat Rekreasi Rekomended Di Sulawesi Selatan

INFOSULAWESI.com, TAKALAR -- Selamat berjumpa kembali sahabat Teropong Kikuj dan segenap pencari atau penikmat keindahan alam dimanapun berada, kali ini saya akan mengajak kalian untuk mengunjungi Wisata Pantai Topejawa Takalar Sulawesi Selatan.

Wisata Pantai Topejawa ini tepatnya berada di Desa Tope Jawa, Kec. Mangngarabombang, Kab. Takalar, Prov. Sulsel. Untuk bisa sampai ke Wisata Pantai Tope Jawa ini cukup dengan menempuh perjalanan sekitar 1 - 2 jam dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dari Kota Makassar.
Sangat mudah untuk ditemukan lokasinya, silahkan untuk liat di Geogle Maps dan ikuti panduan atau arahannya menuju ke Wisata Pantai Topejawa Takalar ini. Saya bersama dengan Nhia alias Necan tidak dengan sengaja berkunjung ke Wisata Pantai Topejawa ini sebenarnya.

Ketika kami dalam perjalanan menuju ke Jeneponto dimana diadakan resesi pernikahan salah satu rekan dari Komunitas Pencinta Alam Terbuka (KOMPAT) Sulselbar, tidak sengaja melihat spanduk Wisata Pantai Topejawa di pinggir jalan.

Kamipun tertarik untuk berkunjung dikarenakan rasa penasaran, dimana Wisata Pantai Tope Jawa ini sudah sangat terkenal dikalangan para pencinta alam. Sehingga kami berdua pun memutuskan untuk mengunjungi Wisata Pantai Topejawa setelah dari lokasi acara Resesi Pernikahan Ramlah Baharuddin.

Ketika memasuki gerbang Wisata Pantai Topejawa kita diwajibkan membayar biaya atau karcis parkir sebesar 2 ribu rupiah. Parkirannya sangat luas dan aman karena dijaga dengan baik oleh pengelola parkir.

Dari tempat parkir kita sudah bisa melihat pemandangan yang cukup membuat penasaran suasana didalam area Wisata Pantai Topejawa Takalar ini. Untuk Karcis Masuk ke tempat wahana Wisata Pantai Topejawa Takalar ini cukup dengan merogoh uang tunai sebesar 50 ribu rupiah perorang untuk karcis masuknya.

Tersedia juga gedung yang mirip dengan hotel, tempat untuk istrahat bagi para wisatawan atau pengunjung. Disekitar area Wisata Pantai Topejawa ini juga terlihat beberapa ruangan yang cocok untuk Meeting atau Rapat bagi para pengunjung.

Beberapa hal menarik dari Wisata Pantai Topejawa ini diantaranya adalah Waterboom dan gazebo pinggir pantai dengan dekorasi warna warni. Terlihat juga banyak spot-spot foto seperti patung berbagai jenis binatang, dekorasi mobil antik dan spot foto lainnya yang sangat keren.

Jadi bagi teman yang mencari tempat rekreasi untuk berlibur di wilayah Sulawesi Selatan, saya sangat merekomendasikan untuk berkunjung ke Wisata Pantai Topejawa Takalar. (Chairil Anwar/IS)

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News