Logo

Ucapkan Selamat Idulfitri, Raja Salman Sampaikan Pesan Kepada Negara Arab dan Muslim di Dunia

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz menghadiri pertemuan Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) yang diadakan di Istana Kerajaan al-Safa, kota suci Mekah, Saudi Arabia. Mekah, Jumat (31/5/2019). (AFP)

INFOSULAWESI.com, JEDDAH -- Raja Salman dari Arab Saudi dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman menghadiri salat Idulfitri pada hari Jumat (21/4/2023), Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Raja Salman melakukan salat bersama para pejabat di Istana Al-Salam Jeddah, sementara putra mahkota bergabung dengan jamaah di Masjidigaram di Mekah.

Sebelumnya, raja menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada negara-negara Arab dan Muslim di seluruh dunia melalui Twitter, mengirimkan harapan akan kemakmuran dan stabilitas.

“Semoga Allah menerima dari kita semua puasa Ramadan, doa-doa, dan amal saleh. Semoga Allah mengembalikan Idulfitri kepada kita semua, karena negara kita, negara-negara Arab dan Muslim, dan semua negara di dunia menikmati keamanan, kedamaian, dan ketenangan,” cuitnya.

Pada hari Kamis, Raja Salman memberikan pidato pada malam Idul Fitri yang disampaikan oleh Menteri Media, Salman bin Yousef Al-Dosari.

Dia mengatakan, Kerajaan Arab Saudi mendapat kehormatan untuk melayani jamaah umrah selama Ramadhan.

“Merasakan tugas suci dan memenuhi tanggung jawab terhormat ini, kami mengerahkan segala upaya dan memberikan pemikiran dan uang, dan kami melanjutkan siang dan malam, sejak berdirinya negara oleh pendiri, mendiang Raja Abdulaziz bin Abdulrahman Al Saud, melalui putra-putranya. Raja-raja. Kami bangga dan merasa terhormat untuk melanjutkan misi dan akan selalu berada di jalur itu.”

Ia menambahkan, “Jutaan jemaah umrah dapat menunaikan ibadah umrah di bulan Ramadan tahun ini, berkat rahmat Allah SWT yang tak terhitung banyaknya. Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa rahmat Allah dan upaya tak kenal lelah dari berbagai sektor pemerintah untuk melayani para jamaah umrah dan memungkinkan mereka untuk melakukan umrah dengan mudah dan nyaman.”

hari_raya_insul680x284

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News