Logo

Wakil Ketua DPC PPP Jeneponto, Yakini Pemilu 2024 Mendatang Digelar Secara Terbuka

Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto Bapak Safri, S.Pd. (Ist/Insul )

INFOSULAWESI.com, JENEPONTO -- Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Jeneponto telah menyakinkan jika pemilu 2024 mendatang akan digelar pemilu secara terbuka, meskipun saat ini ada wacana pemilu secara tertutup.

Menurut Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto Bapak Safri, S.Pd. yang juga maju sebagai calon legislatif Provinsi dapil IV ini, sudah menyakinkan jika pemilu 2024 mendatang akan digelar secara terbuka atau Profesional.

"Kami sebagai calon legislatif dari PPP sudah menyakini bahwa pemilu ini akan di gelar secara terbuka, sesuai dengan pernyataan kemarin dari Wakil Mahkamah Agung jika pemilu tertutup digelar pada pemilu 2029 akan datang, dan insyaallah kami dari PPP menyakini pemilu ini digelar secara terbuka dan profesional," ujarnya saat ditemui di warkop Rustic. Minggu, (30/04/23) sore.

Dengan adanya wacana pemilu secara tertutup ini, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto mengatakan jika nanti sistem pemilu berubah menjadi sistem tertutup, maka ada juga aturan internal partai.

"Walaupun nanti tertutup akan ada aturan internal dari pengurus DPC PPP, apakah nanti suara terbanyak diambil dari nomor 1 atau 2 untuk menjadi anggota dewan, dan tidak harus dibilang nomor 1 kalah tetap dikasih menang, ada aturan internal partai sesuai dengan pernyataan dari DPW PPP Sulsel kemarin," ucapnya.

Selain itu, ia juga menyatakan dirinya untuk maju sebagai calon legislatif di tingkat provinsi Sulawesi Selatan di dapil IV dengan daerah pemilihan Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

"Untuk saat ini ada 15 orang pendaftar calon legislatif dari PPP dapil IV, tetapi hanya 7 orang yang dapat kursi diantaranya 5 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, sedangkan DPC PPP di Kabupaten Jeneponto sudah terisi semua di 5 dapil, sisa dapil 2 belum terisi full, namun kami dari pengurus DPC PPP Kabupaten Jeneponto tetap mendorong kader terbaik untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang,"tutup Bapak Safri,S.pd yg biasa di sapa Daeng Ngerho yang juga mantan Staff Ahli Anggota DPR MPR RI komisi VII 2016 -2019 dari partai Hanura. (Ikbal/Insul)

hari_raya_insul680x284

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News