Logo

Pemkab Lutim Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengelola PAD

INFOSULAWESI.com, LUWU TIMUR -- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Novotel Makassar Grand Shayla, Selasa (30/05/2023), yang dibuka langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Budiman berpesan agar para peserta bisa mengikuti Bimtek ini dengan serius, karena inilah kesempatan para peserta untuk belajar mendapatkan ilmu demi kemajuan di OPD dan kecamatan masing-masing.

“Pelaksanaan Bimtek yang telah dilakukan agar dapat memberi manfaat guna menjadikan keberhasilan kita bersama dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi mendukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” tutur Bupati.

Kepala Bapenda Luwu Timur, Muhammad Said melaporkan bahwa, kegiatan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pemahaman persepsi Aparatur Pengelola Pendapatan Asli Daerah terkait implementasi, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD) dan Permendagri No. 56 Tahun 2021 tentang Percepatan dan Perluasan digitalisasi Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Penyelenggaraan Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengelola Pendapatan Asli Daerah dilaksanakan selama 4 (Empat) hari dari tanggal 30 Mei s.d 2 Juni 2023, yang bertempat di Novotel Makassar Grand Shayla, yang diikuti 52 peserta terdiri dari seluruh OPD dan Kecamatan Pengelola Pendapatan,” ungkapnya.

“Sementara pemateri Ni Putu Myari Artha, S.STP.,M.Si, Analis Keuangan Pusat dan Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri. R. An An Andri Hikmat, SR.,AP.,MM, Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat
Pendapatan Daerah – Ditjen Bina Keuangan Daerah – Kemendagri dan Prof. Dr. Nursini, SE., MA Dosen Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas.,” tandas Muhammad Said. (rls)

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News