Logo

Ini Rangkaian Acara World Water Forum Ke-10 di Bali

Sejumlah delegasi dalam forum WWF di Bali berjejer untuk melakukan sesi foto (Foto: Istimewa).

Mengucapkan_Ramadhan

BALI -- Presiden Joko Widodo akan membuka pertemuan World Water Forum (WWF) di Bali, Senin (20/5/2024). Selain itu, pebisnis dari Amerika Serikat Elon Musk dijadwalkan akan menghadiri pembukaan WWF ini.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral di sela-sela KTT tersebut. Selain itu, Elon Musk dijadwalkan akan menjadi pembicara di forum  WWF ini.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan interface meetings bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional, serta pertemuan bilateral. Sementara itu, Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), juga akan menjadi lokasi Opening Fair and Expo. 

Fair and Expo akan diselenggarakan di beberapa lokasi seperti BNDCC, BICC, Bali Collection Nusa Dua dan Pantai Kuta pada 20- 25 Mei 2024. Salah satu sorotan yang tak kalah menarik adalah kegiatan Pawai Budaya “Samudra Cipta Peradaban”, yang berlangsung di area kawasan The Nusa Dua.

Pawai budaya ini akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya yang akan mempesona para delegasi. Berikut adalah rangkaian acara World Water Forum 2024.

· Pembukaan World Water Forum 2024 akan berlangsung di Pantai Melasti Bali pada 18 Mei 2024. Acara pembukaan ini bertajuk Balinese Water Purification Ceremony.

· Welcoming Gala Dinner akan dilaksanakan di GWK Cultural Park pada 19 Mei 2024.

· Opening Ceremony dan High-Level Meeting akan dilaksanakan di BICC pada 20-21 Mei 2024.

· Pembukaan Fair and Expo akan dilaksanakan di BNDCC, BICC, dan Pantai Kuta pada 20 Mei 2024.

· Sesi proses politik, tematik, dan regional akan dilaksanakan pada 20 Mei 2024.

· Cultural Night akan dilaksanakan di Taman Bhagawan pada 24 Mei 2024.

· Closing Ceremony akan dilaksanakan di Mangupura Hall pada 25 Mei 2024.