Logo

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemprov Sulbar Dorong Peningkatan Status RSUD

Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin meninjau pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD Provinsi Sulbar, di Mamuju, Jumat (12/7/2024). Humas Pemprov Sulbar

MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendorong peningkatan status RSUD Sulbar dari tipe C menjadi tipe B untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin di Mamuju, Jumat mengatakan Pemprov akan melengkapi syarat yang diperlukan dalam meningkatkan status RSUD Sulbar.

Ia mengatakan, RSUD Sulbar akan dilengkapi sejumlah fasilitasnya seperti kelengkapan gedung layanan, peralatan dan alat kesehatan, maupun meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki agar dapat meningkatkan statusnya menjadi tipe B.

Ia meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulbar, dapat membantu dengan meningkatkan jumlah dokter spesialis RSUD Sulbar agar maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

RSUD Sulbar yang dibangun lima lantai didukung sejumlah gedung baru terbangun dan telah memiliki 24 orang dokter spesialis serta memiliki 17 poliklinik.

Ia memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Sulbar yang telah memberikan pelayanan masyarakat dengan maksimal meskipun ditengah keterbatasan yang dimiliki.

Ia menyampaikan, pihaknya juga akan berkomitmen untuk terus memperjuangkan ditingkat pusat agar mendukung pengembangan RSUD Sulbar sehingga kedepan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Pemprov Sulbar akan menyediakan fasilitas tempat tinggal bagi tenaga kesehatan di RSUD Sulbar dan membangun rumah singgah bagi keluarga pasien di RSUD Sulbar sehingga pelayanannya dapat maksimal," katanya.(*)