Logo

Gelar Gathering, LPTM Dukung Pengembangan UMKM Di Sulsel

Foto bersama peserta gathering LPTM bersama UMKM sebelum ke Rimba Bitti Pandala, di kantor LPTM, Jalan Batua Raya Makassar

KUR_BPD_sulselbar_640x160_13

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Lembaga Profesi Teknik dan Manajemen (LPTM) Makassar yang eksis sejak tahun 1989 memberikan dukungan bagi pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan. LPTM sebagai lembaga yang berkomitmen berinovasi menyelenggarakan berbagai macam pelatihan teknik, K3, maupun lingkungan ini mendukung UMKM karena perannya sebagai tulang punggung perekonomian.

“pengusaha UMKM adalah pejuang-pejuang ekonomi sebenarnya yang harus terus didukung dan menjaga optimisme agar terus berkembang,” ujar pendiri LPTM, H. Baharuddin Abidin, Sabtu (11/5) di kantor LPTM, Jalan Batua Raya

Sebagai wujud dukungan kepada UMKM, LPTM Makassar beberapa waktu lalu menggelar silaturrahmi dan business matching bersama puluhan pelaku UMKM, bertempat di Plazgozz Cafe Makassar. Sebagai tindak lanjut pertemuan, digelar gathering bertemat di Rimba Bitti Pandala Takalar, Sabtu, 11 Juni 2022. Kegiatan gathering diikuti puluhan UMKM, hadir pula koordinator konsultan PLUT Sulawesi Selatan, Bahrul ulum Ilham dan Founder Masjidpreneur, Askar Al-Makassary.

Kegiatan gathering bertema “Merajut Kebersamaan Untuk Memajukan Usaha “ ini digelar sehari penu, diisi dengan sharing dan inspirasi bisnis dari H. Baharuddin Abidin, dilanjutkan Focus Group Discussion (FGD) analisis permasalahan bisnis yang dipandu konsultan PLUT, Bahrul ulum lham dan materi public speaking for business yang dibawakan Askar. Kegiatan gathering yang penuh keakraban di alam terbuka ini memberikan manfaat yang sangat penting bagi pelaku UMKM.

“Kami sangat berterima kasih tak terhingga kepada Bapak Prof Baharuddin Abidin dan ibu telah memfasilitasi kami untuk para UKM, juga pak Bahrul Ulum dan Bang Azka Al Makassar atas sharing ilmu nya yang sangat bermanfaat untuk kami memajukan usaha. Kegiatan trip yang luar biasa dan bermanfaat,” ujar Ersina Rahman, salah satu UMKM peserta gathering.

Hal senada dikatakan Kurnia, owner Choco Cawa yang merasa sangat berkesan karena kali pertama kami UMKM bisa gathering sekaligus eduwisata di tempat yang sangat indah Rimba Bitti Pandala. “Semoga silaturahmi tetap terus terjalin, dan insyaAllah akan ada kolaborasi antara UMKM dan LPTM, “ tambahnya.

Untuk diketahui, LPTM berkantor di Jalan Batua Raya No.29B, Kota Makassar, Sulsel. Untuk lokasi praktek pelatihan alat berat dan mekanik, di Lapangan Awwalul Islam, Jalan Prof. Dr. Ir. Sutami, Kawasan Pergudangan Lantebung Makassar. Atau bagi Anda yang berminat mengikuti berbagai pelatihan profesi di LPTM, silakan kunjungi websitenya,