Logo

Tingkatkan Potensi dan Lapangan Kerja, Karang Taruna Desa Ujung Mattajang, Lutra Gelar Pelatihan Desain Grafis

INFOSULAWESI.com, LUWU UTARA -- Untuk meningkatkan potensi dan kemampuan pemuda untuk lapangan kerja, Karang Taruna Bina Muda Desa Ujung Mattajang menggelar pelatihan komputer, program Desain Grafis  pada Kamis, 15 September 2022 bertempat di aula kantor Desa Ujung Mattajang, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Kamis, 15 September 2022.

Di saat ini lapangan pekerjaan dibidang desain grafis atau mengolah gambar untuk sarana promosi, informasi, pribadi, kampanye atau bisnis sangat diperlukan disegala bidang dan sangat diperlukan skill desain grafis yang baik. 

Meskipun dalam lingkup Desa pemahaman akan desain atau mengolah gambar masih menjadi hal tabu, namun pengurus Karang Taruna Bina Muda Desa Ujung Mattajang mempunyai inisiatif untuk menggelar pelatihan berbasis skill agar masyarakat mampu membuat produk desain guna meningkatkan usaha yang dijalankan maupun kebutuhan konsumen atau untuk branding lainnya.

 Ketua Karang Taruna Bina Muda Desa Ujung Mattajang, Aswin.S.H, mengatakan, untuk menguasai komputer dan pengoperasian software grafis harusnya menjadi basic/dasar semua orang khususnya bagi pebisnis online sangat membutuhkan tampilan grafis atau gambar yang menarik agar mampu menarik perhatian semua orang untuk membeli produk ataupun menggunakan jasanya.

Selain untuk jualan, kemampuan ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu profesi yang menjanjikan apabila sudah benar-benar tekun dan fokus serta terus mengasah skill desain yang dimiliki.

Kami selaku pengurus sangat mengapresiasi respon positif kepala Desa Ujung Mattajang yang mendukung secara penuh kegiatan ini, mulai dari anggaran dan fasilitas pendukung".

Dalam keterangan kepada media Kepala Desa Ujung Mattajang, Usdin menyatakan sangat mengapresiasi pelatihan ini, semoga dapat bermanfaat dan membukan lapangan kerja baru bidang pengolahan gambar.

"Kita semua berharap agar manfaat dari pelatihan ini ada pemberdayaan dan peningkatan kualitas sumber daya masyarakat Desa Ujung Mattajang khususnya para pemuda secara berkelanjutan.

Memang selaras dengan program Desa yakni pengembangan potensi sumber daya masyarakat dalam bentuk kegiatan pelatihan-pelatihan seperti ini, agar supaya nantinya mereka mampu menciptakan peluang-peluang usaha atau jasa.

Kedepannya, kita juga mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang diprakarsai oleh pemuda melalui kerjasama Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan Karang Taruna. Semoga semakin baik kolaborasi antara pemerintah Desa, organisasi kepemudaan dan para pelaku usaha demi pertumbuhan ekonomi Desa yang semakin meningkat". (*)