Logo

Film Nariti, Romansa Danau Toba Tandai Comeback Paramitha Rusady

Artis senior Paramitha Rusady bersama artis lain di film terbarunya berjudul Nariti, Romansa Danau Toba yang akhirnya dirilis di tahun 2022 ini.

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Artis senior Paramitha Rusady akhirnya kembali ke layar lebar. Terakhir kali Paramitha tampil di layar lebar pada tahun 2016 dalam film Untuk Angeline.

Kali ini Paramitha Rusady tampil di film terbarunya berjudul Nariti, Romansa Danau Toba yang akhirnya dirilis di tahun 2022 ini.

"Senang akhirnya bisa tayang juga meski syutingnya sudah dari tahun 2018 lalu. Buat saya senang akhirnya saya main kembali di film yang bercerita tentang budaya batak dan keindahan Danau Toba ini," ungkap wanita kelahiran Makassar 11 Agustus 1966 ini.

Paramitha Rusady mengaku belakangan dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di balik layar pembuatan beberapa judul film termasuk menjadi pengurus di DPP Parfi.

"Sebenarnya, saya gak pernah meninggalkan dunia film karena saya memang selama ini ada di balik layar. Apalagi saya kan sekarang jadi wakil ketua Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) jadi lebih banyak ngurusin organisasi daripada main film, makanya senang bisa kembali main," tegas Paramitha Rusady.

Di film terbarunya ini, Paramitha Rusady memerankan tokoh Sarma Damanik, seorang wanita Batak. Dia mengaku mudah memerankan Sarma Damanik, terutama soal logat Batak.

"Kendalanya paling bahasa dan logat yah. Karena saya kan orang Sunda yang didaulat harus jadi orang batak. Makanya ada beberapa tantangan buat saya saat bermain dalam film ini, tetapi saya senang," tandasnya.

Selain Paramitha Rusady, film bergenre drama ini juga diperankan oleh aktor Bastian Steel, Joe Jackson, Yogi Werner, Augus Melasz, Asrul Dahlan dan sederet bintang lainnya. Film ini rencananya akan tayang di bioskop tanah air mulai 3 November 2022 mendatang. (B1)