Logo

Bupati Franky Melantik 42 Hukum Tua Definitif Di Kabupaten Minsel

dwnoerinsul222_640_29

INFOSULAWESI.com, MINAHASA SELATAN -- Bertempat di Waleta Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., di dampingi Wakil Bupati Pdt. DR. Petra Yani Rembang, M.Th., menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji Jabatan untuk 42 Hukum Tua/Kepala Desa yang terpilih dalam pemilihan Hukum Tua tanggal 12 Oktober 2022 yang lalu, di Minahasa Selatan (Minsel), Kamis 3 November 2022.

Dalam sambutan Bupati Minsel Franky D Wongkar, SH., menyampaikan; "Sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Selatan secara resmi melantik saudara-saudara yang terpilih menjadi Hukum Tua dari Pemilihan Hukum Tua serentak di 42 Desa yang berada di Kab. Minsel.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” Ucap Bupati Franky.

WhatsApp_Image_2022-12-15_at_12.32.44_(1)

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dibacakan oleh Bupati Franky kemudian diikuti oleh ke-42 Hukum Tua yang baru dilantik, di depan pemuka-pemuka Agama.

Usai pengambilan sumpah dan janji jabatan dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Plh Ketua DPRD Minsel dan seluruh Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Franky menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., serta Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut dalam kegiatan pelantikan tersebut.

WhatsApp_Image_2022-12-15_at_12.32.43_(1)

 Lanjut Bupati Franky, semoga kedepannya para Hukum Tua dapat bekerja dengan maksimal untuk mensejahterakan Desa nya masing-masing. “Dengan harapan kepada para Hukum Tua yang baru dilantik agar menjadi pelopor dan mesin penggerak untuk memajukan desa masing-masing,” harapnya.

Bupati Franky juga mengajak para Hukum Tua untuk dapat melakukan berbagai inovasi dalam mengembangkan seluruh sumber daya yang ada di desa masing-masing.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, mengucapkan selamat dan sukses kepada para Hukum Tua yang baru saja dilantik, seraya berharap agar amanah dan kepercayaan rakyat yang diemban dapat ditunaikan sebaik-baiknya.

WhatsApp_Image_2022-12-15_at_12.32.44

“Harus penuh dengan ketulusan dan totalitas dalam mengabdi, serta mendedikasikan diri sebesar-besarnya untuk rakyat dan untuk kemajuan di daerah,” ujar Gubernur Olly

Gubernur Olly pun berpesan, agar para Hukum Tua yang dilantik dapat mampu merealisasikan visi masing-masing bagi daerah, melalui program kerja yang disesuaikan dengan kemampuan dan potensi desa dengan semangat gotong-royong, serta sinergis atau sinkron dengan arah pembangunan nasional maupun daerah.

Mereka juga dituntut pula untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi dalam mensolusikan tantangan sekaligus pekerjaan rumah, diantaranya pengurangan kemiskinan, pengangguran, penanganan stunting serta percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan daerah pasca pandemi Covid-19.

“Saudara-saudara juga harus berusaha membangun komunikasi yang intens dengan rakyat, terjun secara langsung ke masyarakat,” kata Gubernur Olly.

WhatsApp_Image_2022-12-15_at_12.32.45

“Melihat, mendengar, mencermati, merasakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan mampu menganalisa sesuai skala prioritas, serta menghasilkan kebijakan dan program kerja yang benar-benar dapat menjawab kebutuhan masyarakat, tanpa menabrak aturan dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE., Plh Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, Forkopimda Kabupaten Minsel, Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu, Ketua TP-PKK .Minsel, Elsje Rostje Sumual, Jajaran SKPD Pemkab Minsel, Camat se-Kabupaten Minsel dan para pendamping 42 Hukum Tua yang dilantik. (ADVERTORIAL. Kominfo Minsel)