Logo

Kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Gorontali 2022 Resmi Digelar

INFOSULAWESI.com, GORONTALO -- Kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022 dibuka Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto . Kegiatan  dilaksanakan di Sport Center Limboto itu  diikuti   pelajar mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA , Kamis,(1/12/2022).

Hendra menyampaikan empat cabang olahraga tersebut antara lain atletik, karate, bulu tangkis dan penahan yang diesel.

“Yang tujuan pelaksanaannya bagaimana peningkatan prestasi olahraga secara nasional dan internasional yang targetnya 2045 Indonesia maju lima besar di Olimpiade,” ujarnya

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat bagi peserta yang akan berprestasi juga bisa mengharumkan nama kabupaten Gorontalo.

“ Kita juga sangat mendukung kegiatan ini apalagi kita sudah mencanangkan sorga (sarana olahraga) yang bisa dimanfaatkan masyarakat, disamping untuk menumbuhkan semangat berprestasi juga masyarakat lebih sehat,” jelasnya

Sementara itu, Muhammad Citra Yahya selaku Ketua Pelaksana, menambahkan peserta yang terdaftar dalam 4 cabang olahraga yaitu 568 peserta yang berasal dari kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Boalemo, Bone Bolango dan Gorontalo Utara.

“Kami berharap peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan maksimal karena kegiatan ini di monitoring langsung oleh Kemenpora. Maka peserta di minta agar bisa memantapkan lagi dalam penampilan,”tutupnya. (*)