Logo

40 Pegawai Non-ASN Dinas Kominfo Sulsel terlihat Bersyukur Setelah Menerima SK

imlek_insul700

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan mendorong pegawai non Aparatur Sipil Negara (non-ASN) lebih berperan aktif dalam mendukung kerja Diskominfo hingga masa mendatang.

Sekretaris Diskominfo-SP Sulsel Erwin Werianto di Makassar, Jumat, mengatakan sebanyak 40 pegawai Non-ASN pada hari ini telah menerima Surat Keputusan (SK) penetapan pegawai Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2023.

Ia pun berharap dengan penyerahan SK tersebut, tenaga non-ASN yang ada di Diskominfo-SP Provinsi Sulsel bisa lebih berperan aktif dalam pekerjaannya.

"Dengan banyaknya tugas yang diembankan kepada Diskominfo-SP, kita sangat mengharapkan peran aktif pegawai non-ASN ini. Tentunya ini sangat dibutuhkan untuk optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi dari Diskominfo-SP sendiri," ujarnya.

Erwin menjelaskan penyerahan SK tersebut sebagai bukti bahwa pegawai non-ASN merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dari Diskominfo-SP Provinsi Sulsel.

"Kami juga sampaikan kepada mereka tadi bahwa di tahun kemarin non-ASN telah melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal," kata Erwin.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan SK Non-ASN bagi 12 orang disabilitas.

Belasan pegawai disabilitas ini diantaranya ada tuna netra, dan tuna daksa. Yang berasal dari beberapa daerah, misalnya Makassar, Bulukumba, dan Kabupaten Luwu.

Para disabilitas ini direkrut dan ditempatkan sesuai dengan skill yang dimiliki para disabilitas. Misalnya ada yang memiliki skill mengajar, administrasi, customer service, dan sebagainya. (*)