Logo

Warga Binaan Rutan Pangkajene Ikuti Peringatan Maulid Nabi dengan Antusias

MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak, mengapresiasi antusiasme Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene (Rutan Pangkajene) dalam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Liberti Sitinjak menyampaikan apresiasinya dalam pernyataan kepada media di Kantor Wilayah Sulsel pada Sabtu (7/10).

"Peringatan maulid ini digelar Jumat kemarin dan diikuti oleh semua WBP yang beragama Islam. Mereka sangat berantusias dan diharapkan dapat menjadikan peringatan maulid ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan menjadikan sifat Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Liberti.

Maulid ini diselenggarakan di Masjid Baitut Taubah Rutan Pangkajene dengan partisipasi sekitar 342 WBP. Acara ini juga dihadiri oleh pejabat struktural dan petugas Rutan.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan sambutan dari Lukman, Kasubsi Pelayanan Rutan Pangkajene, yang mewakili Rutan Pangkajene.

Selama acara peringatan maulid, Ustadz Umar Kadir diundang untuk memimpin shalawat dan doa bersama petugas dan WBP. Dalam ceramahnya, Ustadz Umar memberikan nasihat kepada para jamaah yang hadir.

"Rasulullah telah memberikan contoh yang baik, oleh karena itu, mari kita bersama-sama berusaha untuk mengikuti dan meneladani sifat serta perilakunya. Tinggalkan kebiasaan yang buruk dan mulailah membiasakan yang baik," ucap Ustadz Umar.

Kepala Rutan Pangkajene berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi momen untuk mempererat hubungan antara WBP dan para pegawai serta memberikan motivasi untuk lebih mendekati teladan Rasulullah SAW.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News