Logo

Pasangan Anies-Muhaimin Gelar Safari Politik Sebelum Pendaftaran Capres-Cawapres 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang dikenal sebagai Amin, saat ini tengah melakukan serangkaian kegiatan safari politik menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Mereka telah menginformasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang niat mereka untuk mendaftar sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Pendaftaran capres-cawapres dijadwalkan dibuka oleh KPU pada tanggal 19 Oktober 2023. Selama beberapa hari terakhir, Anies-Muhaimin telah melakukan berbagai kegiatan dalam upaya memperoleh dukungan pemilih.

Berikut adalah rangkuman aktivitas terkini terkait safari politik Anies-Muhaimin yang telah mereka lakukan mulai tanggal 12 hingga 16 Oktober 2023:

Kunjungan ke Malaysia:

Pada tanggal 12 Oktober 2023, Anies dilaporkan mengunjungi Malaysia dan bertemu dengan Perdana Menteri Anwar Ibrahim di kantor perdana menteri Malaysia. Selama kunjungan ke Malaysia, Anies juga bertemu dengan relawan Amin yang mayoritas adalah buruh migran.

Maulid Nabi:

Pada tanggal 13 Oktober 2023, pasangan Amin menghadiri perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Al Ittihad Tebet, Jakarta Selatan.

Mereka menyampaikan pesan tentang harapan untuk mendapatkan syafaat melalui cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan mengatasi masalah-masalah yang ada.

Kampanye di Sidoarjo:

Anies-Muhaimin fokus pada kampanye di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pada tanggal 15 Oktober 2023, mereka menghadiri acara "Mlaku Bareng AMIN" di Sidoarjo.

Acara jalan sehat ini diklaim dihadiri oleh sekitar 1,2 juta orang. Selama acara, berbagai hadiah seperti mobil, tiket umrah, sepeda listrik, dan lainnya diberikan kepada peserta. Pasangan Amin juga berinteraksi dengan warga yang datang.

Lelayat ke Pemakaman:

Anies juga menyempatkan diri untuk menghadiri pemakaman Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, pada tanggal 14 Oktober 2023, meskipun Gembong terkenal karena kritiknya terhadap Anies selama masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Safari politik ini menjadi bagian dari upaya Anies-Muhaimin untuk memperoleh dukungan sebelum memasuki tahap pendaftaran resmi sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024 yang akan segera dimulai.

Dalam setiap kesempatan, mereka menyuarakan pesan perubahan bagi Indonesia yang lebih baik dan merata, serta mengajak masyarakat untuk mendukung mereka dalam pemilihan 2024. ***

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News