Logo

Mahfud MD Akan Cuti Saat Berkampanye Sebagai Calon Wakil Presiden

Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo (kiri kemeja hitam) dan Mahfud MD (kanan kemeja hijau) memberi sambutan setelah deklarasi calon wakil presiden di Kantor PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023). (Foto: layar tangkap PDIP).

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, telah mengumumkan niatnya untuk mengambil cuti selama masa kampanye sebagai calon wakil presiden.

Mahfud secara resmi terpilih untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Mahfud, ia akan kembali bekerja jika tidak ada jadwal kampanye. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang mengatur mekanisme cuti, terutama bagi pejabat negara yang mencalonkan diri dalam Pemilu.

Dalam keterangannya pada Rabu (18/10/2023), Mahfud menyatakan, "Itu kan ada aturannya. Pada saat kampanye, cuti, pada saat tidak kampanye ya masuk kantor."

Mahfud menegaskan bahwa urusan cuti bukanlah hal rumit karena sudah ada aturan yang mengikat yang mengatur lamanya cuti. "Misalnya, seminggu berapa jam atau berapa hari. Itu semua ada aturannya, gampang lah," katanya.

Sebagai informasi, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan partai koalisi telah memilih Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

Megawati mengambil keputusan tersebut setelah menerima masukan dari sejumlah Ketua Umum Partai Politik.

Ia menyatakan, "Mahfud bukanlah sosok asing baginya karena keduanya pernah bekerja sama di BPIP. Sosok yang lengkap di eksekutif dan legislatif, beliau pendengar Wong Cilik," ungkap Megawati. 

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News