Logo

Pemprov Sulbar Gelar Program Kabupaten Kota Sehat

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan program Kabupaten Kota Sehat (KKS) untuk mendorong wilayah kabupatennya menjadi sehat di Mamuju, Kamis (09/11/2023).

MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan program Kabupaten Kota Sehat (KKS) untuk mendorong wilayah kabupatennya menjadi sehat.

"Program KKS dilaksanakan di Sulbar setelah pemerintah Sulbar bersama Mentri Dalam Negeri (Mendagri) dan Kementerian Kesehatan (Menkes) melaksanakan pertemuan," kata Sekertaris daerah (Sekda) Provinsi Sulbar Muhammad Idris di Mamuju, Kamis (9/11/23).

Ia menjelaskan, program KKS yang dilaksanakan pemerintah Sulbar tersebut, nantinya akan menjadikan pemerintah Sulbar sebagai fasilitator bagi pemerintah kabupaten, agar bisa menjadi kabupaten sehat.

"Pemerintah Sulbar akan berupaya agar enam Kabupaten di Sulbar, dapat tersentuh program KKS, sehingga bisa menjadi Kabupaten sehat," katanya.

Menurut dia, agar seluruh kabupaten di Sulbar menjadi kabupaten sehat melalui program KKS, maka pemerintah Sulbar juga akan melaksanakan advokasi dan asistensi.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan pemerintah Sulbar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, seluruh kabupaten di Sulbar telah siap menjadi Kabupaten Sehat.

Menurut dia, pemerintah Sulbar dan Kemendagri juga telah membentuk tim dalam rangka mencapai tujuan KKS dan menyiapkan sistem apabila dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan.

"Tim program KKS telah dibentuk pemerintah di Sulbar begitu juga dengan tim KKS di tingkat kabupaten, yang akan melakukan sinergi melaksanakan program KKS," katanya.

Ia berharap program tersebut dapat berjalan sukses dan Kabupaten Sehat di seluruh wilayah Sulbar terbentuk, sehingga   akan menjadi wujud keberhasilan pembangunan yang dijalankan pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News