Logo

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak Resmi Kukuhkan Pengurus P3KH Sulsel Masa Bakti 2023-2028

Makassar -- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak resmi mengukuhkan Pengurus Persatuan Pengayoman Kemenkumham (P3KH) Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Masa Bakti 2023-2028, bertempat di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil Kemenkumham Sulsel pada Jumat (17/11).

Jajaran pengurus tersebut dibentuk berdasarkan Keputusan Ketua Umum Pengurus Persatuan Perunabhakti Pengayoman Kemenkumham RI No: A/P3KH/22/IX/2023 yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum Danny H. Kusumapradja pada tanggal 26 September 2023.

Pengukuhan ini ditandai dengan penyematan PIN dan ID card dari Kakanwil Liberti Sitinjak kepada Ketua H. Muhammad Arifin dan Wakil Ketua Ilya Amahoru.

Selanjutnya, Kakanwil Liberti dalam membacakan sambutannya mengatakan pertemuan ini adalah bagian yang harus disyukuri karena masih ada beberapa mantan pegawai yang sudah lanjut usia, namun masih bisa bertemu dalam kesempatan ini.

“Kita berharap di dalam menjalankan kepurbaktian itu, kita masih tetap dalam keadaan sehat dan selalu ceria. Ini adalah andalan kita. Umur boleh bertambah, tetapi semangat tetap harus kita kobarkan,” ucap Liberti.

Lebih lanjut Liberti paparkan bahwa pihaknya beserta jajarannya untuk saat ini terus memperjuangkan memajukan Kanwil Kemenkumham Sulsel. Liberti paparakan capaian serapan anggaran di semester I tahun 2023 masih tetap di peringkat pertama dan terus diperjuangkan mempertahankan posisi tersebut pada semester II tahun 2023.

“Kami bersama para pimpinan tinggi (pimti) bahu-membahu memajukan kinerja dengan mengerahkan kemampuan kami sehingga kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dapat melampaui Kanwil Kemenkumham lainnya. Tahun 2022 kita juara pertama serapan anggaran. Kami optimis di tahun 2023 kita tetap di juara pertama serapan anggaran,” kata Liberti.

Capaian tersebut kata Liberti, merupakan upaya memajukan Kanwil Kemenkumham dimanapun berada. “Seperti ada pepatah dimanapun bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Suka atau tidak suka, saya bangga sebagai orang Sulsel. Sebagai orang Sulsel, saya harus membangun Sulsel ke arah yang lebih baik,” jelas Liberti.

Liberti juga meyakini bahwa pembangunan gedung Kanwil baru yang dikerjakannya, akan selesai pada pertengahan 2024 mendatang. Pembangunan kanwil ini adalah bukti bahwa pihaknya berjuang membangun Kanwil Sulsel semakin lebih baik. “Kanwil tersebut akan menjadi kanwil yang modern di Indonesia. Kami kerjakan ini secara tahap demi tahap,” ungkap Liberti.

Tidak lupa, Liberti berpesan kepada jajaran yang masih muda untuk belajar segala sesuatu yang ada di Kanwil ini selama kepemimpinan Kakanwil Liberti. “Karena suatu saat, jajaran pegawai yang muda akan menempati jabatan yang lebih tinggi. Saya mencoba mencari bibit-bibit ini. Kedepan, mereka harus bisa bekerja di tingkat nasional,” pinta Liberti.

“Jika bapak/ibu punya putra-putri yang bekerja di Kemenkumham, tolong motivasi mereka agar mereka bisa semakin lebih maju. Saya harap, mereka suatu saat bisa bekerja dan ditempat di hampir seluruh wilayah Indonesia. Jangan pernah takut ditempatkan di seluruh Indonesia, dimanapun itu!” lanjut Liberti.

Terakhir Liberti berpesan: “Mari kita bekerja membangun Kanwil Kemenkumham Sulsel. Suatu saat ketika ada yang pensiun, pegawai muda kelak akan menerusi purnabhakti ini. Mudah-mudahan silahturami kita berjalan lancar dan bisa dilaksanakan setiap bulan,”.

Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Mantan Kakanwil Periode 2012-2013 Daniel Biantong, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, dan Seluruh Pengurus P3KH Sulsel Masa Bakti 2023-2028.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News