Logo

Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ziarah ke Makam Datuk Pattimang

Luwu Utara -- Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, melakukan kunjungan ke objek wisata religi Kompleks Makam Datuk Pattimang Desa Pattimang Kecamatan Malangke, Senin (15/1/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk berziarah ke makam Datuk Pattimang dan makam Andi Pattiware’. Kunjungan Kapolres diungkap Petugas Retribusi Objek Wisata Kompleks Makam Datuk Pattimang, Mastar.

“Hari ini, Bapak Kapolres bersama 20 orang rombongannya datang berziarah di makam Datuk Pattimang,” ungkap Mastar. Tak hanya makam Datuk Pattimang, Kapolres yang baru bertugas di Lutra ini juga berziarah ke makam Andi Pattiware’.

Diketahui, Datuk Pattimang adalah orang pertama yang membawa ajaran Islam ke wilayah Tana Luwu. Sementara Andi Pattiware’ adalah Datu XV Luwu yang merupakan datu pertama yang menerima ajaran Islam di Kedatuan Luwu.

Terpisah, Kepala UPT Pengelola Objek Wisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara, Lukman, mengatakan bahwa objek wisata religi kompleks makam Datuk Pattimang kini mulai ramai pengunjung.

“Alhamdulillah, akhir-akhir ini sudah mulai banyak yang mengunjungi objek wisata religi makam Datuk Pattimang,” ungkap Lukman. Dikatakannya, hampir sebagian besar yang berkunjung adalah para tokoh dan pejabat.

“Kebanyakan dari kalangan pejabat dan tokoh, baik lokal dan nasional. Tentu ini hal baik, karena secara tak langsung akan memberikan dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan dan peningkatan PAD kita,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini tengah getol melakukan promosi dan publikasi wisata, termasuk objek wisata lainnya, seperti Permandian Air Panas Pincara, Permandian Alam Tamboke, Permandian Air Terjun Bantimurung, dan Sarambualla Waterfull. (LHr)