Logo

Bupati Luwu Utara IDP Salurkan BLT-DD Tahun 2024, Tercepat di Sulawesi Selatan

Penyaluran BLT-DD di Desa Sidoraharjo Luwu Utara.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah putri Indiriani secara simbolis menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT-Dana Desa) Tahun Anggaran 2024 kepada masyarakat Desa Sidoroharjo, Kecamatan Sukamaju Selatan, Selasa (31/1/2024).

Penerima BLT-DD sebanyak 22 orang serta dilakukan pembagian insentif kepada kader-kader pemberdayaan masyarakat desa, Guru PAUD dan pembagian makanan tambahan untuk pemulihan stunting.

“Desa Sidoraharjo merupakan desa pertama yang tersalurkan program bantuan dan insentifnya bukan hanya di Luwu Utara tetapi di Sulawesi Selatan. Jadi, semakin cepat dana desa dicairkan maka semakin cepat warga mendapatkan manfaatnya,” kata Indah mengawali sambutannya.

Indah mengatakan, perkembangan desa di Luwu Utara sudah tidak ada lagi yang berstatus desa tertinggal.

“Pemerintahan ini kan kuncinya ada di desa, dan bupati tulang punggungnya adalah perangkat daerahnya sampai ke desa. Ketika perangkat daerahnya, camat dan kepala desanya berprestasi maka tulang punggungnya bupati akan berdiri tegak, karena bapak ibu lah yang menentukan pemerintah kabupaten di level yang lebih tinggi,” tutur bupati yang karib disapa IDP ini.

Untuk itu, orang nomor satu di Luwu Utara ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sidoroharjo dan mengapresiasi semua pencapaian yang telah diraih.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan memberikan manfaat kepada bapak dan ibu sekalian yang paling penting adalah masyarakat desa kita cepat dapat manfaatnya,” tutup Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Diketahui, Penyaluran Bantuan Dana Desa juga dirangkaikan dengan pelayanan kesahatan secara bergerak  gratis untuk masyarakat.