Logo

Gelar Program Donor Darah, Bapenda Sulsel Kumpulkan 49 Kantong

MAKASSAR -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar donor darah pada Selasa 13 Februari 2024 di Aula Bapenda Sulsel Jalan Andi Pangerang Petta Rani nomor 1 Makassar.

Bapenda Sulsel rutin menggelar donor darah bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Dokter Faradilla dari UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, mengatakan, pada kegiatan donor darah di Bapenda Sulsel, pihaknya berhasil mengumpulkan 49 kantong darah. Setiap kantong berisi 350 cc darah yang berasal dari masyarakat dan pegawai Bapenda Sulsel.

Sebanyak 8 orang pendonor ditolak mengikuti donor darah karena berbagai alasan, antara lain, mempunyai HB rendah, memiliki tekanan darah tinggi, dan penyebab lainnya.

Ia mengajak komunitas di Sulsel untuk rutin mendonorkan darahnya karena kebutuhan darah di Sulsel cukup tinggi sementara jumlah pendonor terbatas.

Kepala Bapenda Sulsel DR. H. Reza Faisal Saleh, S.STP, M.Si, juga ikut mendonorkan darahnya. Ia menjelaskan, Bapenda Sulsel rutin menggelar donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Ia berharap donor darah yang dilakukan Bapenda Sulsel bisa membantu Dinkes Sulsel dalam menyediakan stok darah.

Donor darah ini berlangsung mulai pukul 09.00-13.00. (*)