Logo

Ini Respon Khabib dan McGregor saat Dijuluki Muhammad Ali UFC

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor punya sikap berbeda kala disamakan dengan Muhammad Ali. (AFP/Steven Ryan).

INFOSULAWESI.com  --  Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov berbeda sikap saat dijuluki sebagai Muhammad Ali dari UFC. Kedua rival UFC di masa lalu ini punya cara masing-masing dalam merepons perbandingan dengan Muhammad Ali tersebut.

McGregor yang tengah mempersiapkan diri melawan Dustin Poirier di UFC 257 itu dijuluki Muhammad Ali versi UFC oleh Philip Sutcliffe dari Crumlin Boxing Club, dikutip dari Sport Bible. Philip mengatakan demikian saat diwawancara TheMaclife menjelang pertarungan McGregor vs Poirier.

"Saya memberi tahu sebagian besar petinju kami belajar membaca dan mempelajari cara melihat serangan datang. Dia (McGregor) melakukannya dengan seni rupa, dia Muhammad Ali dari UFC," kata Philip.

Wawancara TheMaclife bersama Philip itu kemudian di retwit oleh McGregor.

Screenshot_15_1

The Notorius seakan bangga dengan julukan itu dan membiarkan netize memperdebatkan persandingan tersebut di kolom komentar.

Ini sangat kontras dengan apa yang dikatakan Khabib pada bulan September lalu. The Eagle saat itu menyatakan tidak pantas untuk disandingkan dengan Muhammad Ali karena faktor di luar olahraga.

Ketika ditanya tentang 'The Greatest', Khabib mengatakan kepada True Gym MMA dikutip The Sports Rush bahwa sebuah kekeliruan jika dirinya disamakan dengan Muhammad Ali.

"Saya pikir membandingkan Ali dan saya mungkin salah. Aku suka orang membandingkan kita, tapi menurutku itu tidak pantas," katanya.

Khabib mengatakan satu-satunya kesamaan dengan Muhammad Ali adalah sama-sama juara di bidang olahraga masing-masing dan sama-sama beragama Islam.

"Hanya jika kita berbicara tentang fakta bahwa kita sama-sama juara dan sama-sama muslim. Tapi semua hal yang dia lakukan di luar ring memang tidak bisa dibandingkan," ujar Khabib.

"Untuk dapat membandingkan saya dengannya, saya harus kembali ke tahun-tahun itu untuk menjadi orang kulit hitam dan menjadi juara. Setelah itu kita akan melihat bagaimana saya akan bersikap dalam situasi seperti itu, Dalam hal ini, kita baru dapat dibandingkan," ucapnya.