Logo

MTQ ke IX Provinsi Sulawesi Barat di Majene Diikuti 6 Kabupaten

Pembukaan MTQ IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat di Kabupaten Majene. Foto: Dok. Humas Pemprov Sulbar.

INFOSULAWESI.com, MAJENE -- Kabupaten Majene menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Pelaksanaan MTQ tersebut dipusatkan di Lapangan Prasamya yang dibuka oleh Sekretaris Provinsi, Muhammad Idris, Sabtu (18/6/2022).

"Keberhasilan MTQ bukan dilihat dari semaraknya penyelenggaraannya dan sejumlah prestasi yang dihasilkan di setiap cabang lomba, akan tetapi keberhasilan dalam membangun karakter dan mental spritual, hingga kita menjadi masyarakat yang bermartabat dan peduli dengan budaya malaqbi dan toleransi, yang dulunya akhlak masyatakat mengalami pergeseran nilai," kata Idris dalam sambutannya.

Melalui pelaksanaan MTQ IX Sulawesi Barat, Idris berharap bisa menumbuhkembangkan nilai-nilai yang mencerminkan pemahaman kehidupan beragama yang lebih baik dan benar.

Sekprov Sulbar juga berharap kepada seluruh peserta MTQ dari enam kabupaten Se-Sulbar senantiasa bersungguh-sungguh mengikuti kompetisi tersebut guna meraih predikat terbaik untuk mewakili Sulbar ke tingkat nasional.

"Begitu juga kepada seluruh dewan hakim yang bertindak sebagai penilai, benar-benar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan dan mekanisme di dalam perlombaan ini," ujar Idris.

Pelaksanaan MTQ IX tingkat Provinsi Sulawesi Barat dilaksanakan hingga Rabu (22/6/2022) dan diikuti kafilah dari enam kabupaten se-Sulbar.