Logo

Dandim 1422 Maros Resmi Buka Kompetisi Sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

INFOSULAWESI.com, MAROS -- Stadion Merdeka Kassikebo Maros menjadi ramai, hal ini disebabkan karena adanya kompetisi sepakbola yang sedang berlangsung, Senin (20/06/2022).

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.IP, M.H, Bersama Dandim 1422 Letkol Inf. Budi Rahman, Serta beberapa petinggi lainnya hadir dalam pembukaan kompetisi sepakbola ini.

Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan bahwa Liga Santri PSSI ini harus dijadikan sebagai ajang pembinaan sepakbola agar menjadi pemain profesional dan berprestasi.

Bupati Maros juga menambahkan bahwa sepakbola merupakan olahraga rakyat, setiap orang menyukai bola. Maka dari itu, Bupati Maros juga menambahkan agar pembinaan sepakbola ini harus semakin ditingkatkan.

Dandim 1422 Letkol Inf Budi Rahman membacakan sambutan Kasad mengatakan bahwa Piala Kasad Liga Santri PSSI yang berpusat di Jombang Jawa Timur ini diikuti oleh sekitar 70 ribu santri dari seluruh Indonesia.

Beliau juga menambahkan bahwa sepakbola merupakan olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari kalangan usia, sehingga tidak ada jenis olahraga yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat diberbagai negara selain sepakbola.

TNI AD menaruh perhatian lebih kepada sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharuman nama Indonesia di kanca Internasional.

Harapan tersebut menjadikan TNI AD bekerjasama dengan PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan sepakbola sehingga terlaksananya Piala Kasad Liga Santri PSSI ini.

Piala Kasad Liga Santri PSSi Ini dalam agendanya diawali dengan pertandingan antara se-kabupaten atau kota, kemudian berlanjut pertandingan antara se-provinsi dan berlanjut se-nasional.

Melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap memegang teguh nilai-nilai religius keagamaan.

Pertandingan pun resmi dimulai ditandai dengan tendangan bola dari para petinggi diantaranya Kapolres, Bupati, DPRD, dan DANDIM 1422.

Dihari pertama ini 4 klub sepakbola yang akan bertanding yaitu klub sepakbola Pondok Pesantren Raudhaturrasyidin DDI Cambalagi, An-Nur Tompobulu, Nahdatul Ulum Soreang dan Pesantren Ulmul Yaqin Tanralili. (Chairil Anwar)