Logo

Ribuan Kader Pemuda Pancasila PP Sulsel Menghadiri Pelaksanaan Musyawarah Wilayah Yang Ke VII di Anjungan Pantai Losari

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Ada sekitar ribuan kader Pemuda Pancasila (PP) dari seluruh Sulawesi Selatan (Sulsel) menghadiri gala diner menjelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke VII di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (1/7/2022) malam.

Meraka berkumpul bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, tapi para kader Ormas terbesar di Indonesia ini hadir untuk memenuhi undangan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail juga turut hadir pada gala diner tersebut.

Jamuan makan malam yang digelar di salah satu ikon Kota Makassar itu tampak hangat dengan sendu gurau dengan para peserta Muswil.

Pada kesempatan itu juga ditampilkan tarian serta suguhan musik yang makin mengakrabkan suasana.

Hadir pula Sekretaris Jendral (Sekjen) MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman, Wakil Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) Ahmad Ali dan Ketua MPW PP Sulsel St. Diza Rasyid Ali.

Danny Pomanto yang juga Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota Makassar menyerukan seluruh kader Pemuda Pancasila ikut berperan memajukan kota Makassar.

“Mari bangun daerah dengan kualitas dan sumbangsih penuh baik dari segi pikiran dan juga kekuatan pemuda. Kader Pemuda Pancasila harus mengambil peran strategis untuk melanjutkan perjuangan bangsa,” kata Danny Pomanto.

Danny juga berharap pemuda bisa bergerak dan menunjukkan tajinya sebagai anak bangsa masa kini.

“Ikuti perkembangan zaman tapi jangan lupakan budaya. Tanamkan pada diri bahwa pemuda bisa melakukan hal lebih banyak yang positif untuk kemajuan daerah juga bangsa Indonesia,” tegas wali kota dua periode ini.

Wakil Ketua MPN Pemuda Pancasila Ahmad Ali mengatakan jika saat ini peranan pemuda memang sangat diperlukan.

Bangsa Indonesia sangat membutuhkan sosok yang mengerti dalam melihat kondisi saat ini. Pemuda Pancasila mengambil peluang tersebut. Hal itu bisa dilihat dari hadirnya sejumlah pemangku kebijakan di berbagai daerah yang merupakan kader terbaik Pemuda Pancasila,” ujar Ahmad Ali.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Diza Rasyid Ali menyebut kader Pemuda Pancasila siap dan akan selalu bersemangat membantu pemerintah dalam membangun daerah.

“Gelorakan semangat juang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kader Pemuda Pancasila di manapun berada selalu bergerak cepat untuk membantu pemerintah. Berikan masukan positif demi kemajuan daerah,” tegas adik kandung pengusaha dan politisi senior A Reza Ali itu.

Gala dinner bersama peserta Muswil VII Pemuda Pancasila ini ditutup dengan penyerahan cendera mata dan foto bersama sebagai tanda kuatnya sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Kota Makassar dengan Pemuda Pancasila.