Logo

DPD KPK Tindak Pidana Korupsi Tipikor Sulawesi Utara Resmi Dikukuhkan

INFOSULAWESI.com, MANADO -- Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di Novotel Manado Golf Resort dan Convention.

Staf Ahli Daniel MewengkangMewakili Gubernur Sulut berharap agar tugas yang diberikan dapat diemban dengan baik.

“Memang fenomena korupsi ini sangat berdampak buruk bagi perkembangan bangsa, olehnya peran dari LSM KPK Tipikor sangat dibutuhkan," kata Mewengkang.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andi Silangen mengatakan, kolaborasi dalam pemberantasan harus dilakukan semua pihak bukan saja dari pemerintah, tetapi juga swasta atau masyarakat.

"Kiranya DPP KPK Tipikor yang baru dibentuk ini menjadi bagian dalam pemberantasan korupsi di Sulut," ujar Silangen.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KPK Tipikor Dr. Marwan, S.Ag, SH, AP, M.Hum, MA, langsung memerintahkan DPD Sulut agar mejalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pemberantasan korupsi.

“Ini menjadi sangat penting, karena DPD KPK Tipikor Sulut mendapat apresiasi dari Pemprov, Deprov, Lantamal VIII, Kejati Sulut, yang datang memenuhi undangan panitia," terang Marwan usai melantik dan mengambil sumpah DPD KPK Tipikor Sulut secara virtual.

Ketua DPD KPK Tipikor Sulut Herry Mandolang usai dilantik menerangkan, akan langsung action dengan menyusun program awal dan akan menyasar wilayah pedesaan yang menurutnya rawan korupsi.

“Ya, tim kami akan turun ke desa-desa dalam usaha pemberantasan korupsi,"  pungkas Mandolang.